Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mal di Tangsel Ramai Diserbu Pengunjung, Prokes Covid-19 Masih Diabaikan

Pusat perbelanjaan seperti Giant, WTC Matahari, dan ITC di kawasan BSD City mulai terlihat ramai pengunjung. Sayangnya, masih ada di antara mereka yang mengabaikan prokes Covid-19.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 16 Mei 2021  |  15:32 WIB
Wali Kota Tangerang Arief sidak protokol kesehatan di pusat belanja Tangcity, karena ada kerumunan pengunjung sebelumnya. - Antara\r\n
Wali Kota Tangerang Arief sidak protokol kesehatan di pusat belanja Tangcity, karena ada kerumunan pengunjung sebelumnya. - Antara\\r\\n

Bisnis.com, SERPONG — Memasuki hari keempat Idulfitri 1442 Hijriyah, sejumlah mal di Kota Tangerang Selatan diserbu pengunjung. Sayangnya, banyak di antara mereka yang terlihat tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dari pantauan Bisnis di lapangan, pusat perbelanjaan seperti Giant, WTC Matahari, dan ITC di kawasan BSD City mulai terlihat ramai pengunjung.

Sebagaian dari pengunjung terlihat berburu pakaian maupun kelengkapan sekolah seperti baju dan sepatu. Sementara itu, pengunjung terlihat memburu restoran untuk menikmati aneka kuliner yang ada lantai food court.

Meski menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan barang bawaan di pintu masuk, namun beberapa pengunjung mal yang tidak disiplin masih saja terlihat seperti merasa tidak bersalah. Maklum, sejumlah kelurahan di Kota Tangerang Selatan masih masuk kategori Zona Merah akibat tingginya angka paparan Covid-19 di kota berpenduduk sekitar satu setengah juta itu.

Dari pantauan di AEON Mal, beberapa pengunjung terlihat tidak mengindahkan jarak sosial maupun penggunaan masker. Meski diingatkan petugas mal untuk menghindari kerumunan saat antre di kasir, sebagian warga terlihat tidak disiplin dan melanggarnya.

Bahkan, di mal yang terletak tidak jauh dari pusat konvensi dan pameran internasional ICE tersebut, juga terlihat Satgas Covid-19 yang berkeliling didampingi aparat keamanan dengan menggunakan pengeras suara untuk mengingatkan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

Namun, memang perilaku sebagian pengunjung mal tidak terlalu menghiraukannya, terutama mereka yang berada di pusat-pusat jajanan maupun kuliner.

Suasana hari keempat Lebaran di AEON Mal Tangsel, Minggu (16/5/2021). / Bisnis - John Andhi Oktaveri

Para pengunjung mulai ramai berdatangan sekitar pukul 11:00 WIB. Dari bagian depan gedung, terlihat area parkir mulai penuh dengan kendaraan pribadi saat menjelang makan siang. Akibatnya, pengunjung mulai memarkir kendaran sampai ke lantai tiga mal yang tergolong baru tersebut.

Keramain pengunjung tampaknya tidak terlepas dari banyaknya diskon yang ditawarkan, termasuk untuk kebutuhan anak sekolah maupun kuliah seperti sepatu, tas, baju dan celana selain peralatan sekolah lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Protokol Pencegahan Covid-19
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top