Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Denda Pelanggar Prokes Saat Lebaran di Jakarta Tembus Puluhan Juta Rupiah

Ada saja orang-orang yang masih lalai dalam menerapkan protokol kesehatan. Nilai denda pelanggar prokes juga mencapai Rp38,4 juta saat Lebaran.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  14:28 WIB
Personel gabungan TNI dan Polri membagikan masker saat kampanye Protokol Kesehatan Covid-19 di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta, Minggu (31/1/2021). - Antara
Personel gabungan TNI dan Polri membagikan masker saat kampanye Protokol Kesehatan Covid-19 di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta, Minggu (31/1/2021). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Nila denda pelanggaran protokol kesehatan ata protokol kesehatan selama libur Lebaran di DKI Jakarta mencapai Rp38,4 juta. Penghitungan denda dimulai pada 6 Mei - 15 Mei 2021.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali menuturkan nilai denda tersebut mencakup denda perorangan, tempat usaha dan rumah makan. “Total nilai denda per 6 Mei sampai 15 Mei, Rp38,4 juta,” jelasnya dikutip Senin (17/05/2021).

Marullah memaparkan dari pelanggaran perorangan terkait penggunaan masker dengan nilai denda sebesar Rp28,4 juta. Dimana 207 memilih untuk membayar denda sedangkan 8.419 lainnya memilih sanksi kerja sosial.

Kemudian dari sektor perkantoran, tempat usaha dan tempat industri nilai denda mencapai Rp10 juta dari satu tempat usaha.

Sementara itu, Pemprov DKI telah menghentikan sementara 4 unit kegiatan selama 3x24 jam dan memberikan teguran tertulis kepada 64 tempat usaha. Dari restoran dan rumah makan terdapat pemeriksaan terhadap 1.246 tempat, tidak ada yang dikenakan dena.

“Total yang kami periksa 1.246 tempat dengan nilai denda nol,” ucap Marullah.

Kendati begitu, ada satu tempat makan terpaksa diberhentikan sementara selama 1x24 jam dan 2 tempat makan diberhentikan sementara selama 3x24 jam. Pemprov DKI membubarkan 3 tempat makan dan memberikan teguran tertulis kepada 59 tempat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran Ramadan Protokol Pencegahan Covid-19
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top