Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Disebut Terima Rumah Mewah dari Pengembang, Anies Minta Media Kritis

Anies memastikan tudingan terkait hadiah rumah mewah dari pengembang adalah berita bohong alias hoax. Belakangan dia meminta sejumlah pihak yang membuat tuduhan itu untuk memberi bukti kepada publik.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  12:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.  - Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta media untuk menelaah informasi secara kritis sebelum menulis berita kepada publik.

Permintaan itu disampaikan Anies berkaitan dengan tudingan yang menyebutkan dirinya menerima hadiah gratifikasi rumah mewah dari pengembang reklamasi. Tudingan itu seliwer di media sosial beberapa waktu lalu. 

“Teman-teman media bisa memanfaatkan ini untuk kesempatan kritis karena kalau ada berita seperti itu, anda kejar, di mana lokasinya, di mana alamatnya, di mana nomornya. Jadi beritanya itu lengkap,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (24/5/2021). 

Anies menegaskan tudingan terkait hadiah rumah mewah dari pengembang itu adalah berita bohong alias hoax. Belakangan dia meminta sejumlah pihak yang membuat tuduhan itu untuk memberi bukti kepada publik.

“Kalau yang disebutkan, saya tidak perlu membuktikan, yang membuktikan yang menuduh,” kata dia. 

Sebelumnya, Anies diterpa isu liar ihwal hadiah gratifikasi rumah mewah dari pengembang reklamasi. Rumah itu dikabarkan terletak di kawasan Kebayoran Baru.

Berdasarkan unggahan yang seliwer di media sosial terlihat rumah mewah berlantai dua. Rumah itu dicat putih dengan ornamen bewarna emas dan pagar hitam.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta Anies Baswedan
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top