Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hyundai Buka Program Magang untuk 50 Lulusan SMK di Bekasi

Hyundai akan memberi kesempatan magang selama enam bulan bagi 50 lulusan SMK di Bekasi setelah melakukan pelatihan teknologi otomotif.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 10 Juni 2021  |  18:50 WIB
Magang kerja - Istimewa
Magang kerja - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) menyelenggarakan Automobile Technology Training dan Internship, sebuah program untuk meningkatkan pendidikan dan mengasah keterampilan di bidang otomotif dan alih teknologi.

YoonSeok Choi, President Director HMMI, mengatakan pihaknya akan melaksanakan program magang dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi guna memberi pengalaman kerja langsung bagi para peserta.

“Kami memiliki komitmen yang kuat di mana Hyundai selalu berinisiatif meningkatkan kualitas hidup dan memberdayakan sumber daya manusia di Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (9/6/2021).

HMMI akan memberi kesempatan magang selama enam bulan bagi 50 lulusan SMK di Bekasi setelah melakukan pelatihan teknologi otomotif. Selain itu, perusahaan membuka kesempatan sebagai pekerja tetap bagi peserta setelah melalui tahap evaluasi lebih lanjut.

Sebelumnya, HMMI telah memilih para peserta binaan dengan kriteria rekrutmen yang berlaku melalui proses screening dan wawancara. Para peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan teori dan praktek selama periode pelaksanaan program magang.

Untuk materi pelatihan terbagi menjadi Body, Paint, Assembly, Engine, dan Maintenance, yang terdiri atas pengetahuan tentang industri otomotif, wawasan proses produksi, induksi tentang keselamatan, dan keahlian mendalam dengan departemen masing-masing.

Selain itu, setiap sesi teori akan diakhiri dengan peninjauan ulang, sesi sharing antara pemateri dan peserta, serta post-test untuk mengevaluasi pemahaman peserta terhadap materi yang telah diperoleh.

Dalam pelatihan praktik, peserta akan dibimbing dalam menggunakan peralatan dasar dan pengukuran. Para peserta akan menjalani pelatihan praktik tentang prosedur bolting, torsi, teknik pengelasan, peralatan menggunakan karbon dioksida, dan lainnya.

Pelatihan praktik akan disertai proses evaluasi setiap minggu untuk meningkatkan kinerja peserta selama masa pelatihan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

magang Hyundai Motor
Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top