Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Buka Program Magang untuk 50 Lulusan SMK di Bekasi

Hyundai akan memberi kesempatan magang selama enam bulan bagi 50 lulusan SMK di Bekasi setelah melakukan pelatihan teknologi otomotif.
Magang kerja/Istimewa
Magang kerja/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) menyelenggarakan Automobile Technology Training dan Internship, sebuah program untuk meningkatkan pendidikan dan mengasah keterampilan di bidang otomotif dan alih teknologi.

YoonSeok Choi, President Director HMMI, mengatakan pihaknya akan melaksanakan program magang dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi guna memberi pengalaman kerja langsung bagi para peserta.

“Kami memiliki komitmen yang kuat di mana Hyundai selalu berinisiatif meningkatkan kualitas hidup dan memberdayakan sumber daya manusia di Indonesia,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (9/6/2021).

HMMI akan memberi kesempatan magang selama enam bulan bagi 50 lulusan SMK di Bekasi setelah melakukan pelatihan teknologi otomotif. Selain itu, perusahaan membuka kesempatan sebagai pekerja tetap bagi peserta setelah melalui tahap evaluasi lebih lanjut.

Sebelumnya, HMMI telah memilih para peserta binaan dengan kriteria rekrutmen yang berlaku melalui proses screening dan wawancara. Para peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan teori dan praktek selama periode pelaksanaan program magang.

Untuk materi pelatihan terbagi menjadi Body, Paint, Assembly, Engine, dan Maintenance, yang terdiri atas pengetahuan tentang industri otomotif, wawasan proses produksi, induksi tentang keselamatan, dan keahlian mendalam dengan departemen masing-masing.

Selain itu, setiap sesi teori akan diakhiri dengan peninjauan ulang, sesi sharing antara pemateri dan peserta, serta post-test untuk mengevaluasi pemahaman peserta terhadap materi yang telah diperoleh.

Dalam pelatihan praktik, peserta akan dibimbing dalam menggunakan peralatan dasar dan pengukuran. Para peserta akan menjalani pelatihan praktik tentang prosedur bolting, torsi, teknik pengelasan, peralatan menggunakan karbon dioksida, dan lainnya.

Pelatihan praktik akan disertai proses evaluasi setiap minggu untuk meningkatkan kinerja peserta selama masa pelatihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper