Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sedih! 1.309 Anak di DKI Jakarta Positif Covid-19

Penting bagi orang tua untuk tetap menjaga anak-anak lebih ketat. Orang tua juga diimbau menghindari bepergian dan membawa anak-anak.
Anak-anak. /UN.org
Anak-anak. /UN.org

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat kasus Covid-19 pada anak-anak masih marak terjadi.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia menyampaikan dari temuan rekor 9.702 kasus positif Covid-19 baru, sebanyak 13,5 persen di antaranya pasien anak di bawah 18 tahun.

"Tren kasus positif aktif pada anak di bawah usia 18 tahun masih bertambah," katanya seperti dilansir Tempo.co pada Minggu (4/7/2021).

Dwi merincikan kasus terbanyak dialami anak usia 6-18 tahun dengan temuan 975 positif terinfeksi virus corona. Kemudian 334 kasus Covid-19 lainnya adalah anak usia 0-5 tahun. Dengan demikian, sebanyak 1.309 anak-anak dinyatakan positif Covid-19.

Oleh karena itu, dia mengingatkan, pentingnya orang tua untuk tetap menjaga anak-anak lebih ketat. Orang tua juga diimbau menghindari bepergian dan membawa anak-anak.

"Sebisa mungkin lakukan aktivitas di rumah saja bersama anak, karena kasus positif pada anak saat ini masih tinggi," jelas dia.

Pada Sabtu (3/7/2021), Pemprov DKI mencatat kasus Covid-19 bertambah 9.702. Angka ini rekor baru setelah sehari sebelumnya juga mencatat rekor.

Selain anak-anak, virus ini juga menginfeksi 7.513 warga 19-59 tahun dan 880 orang berusia 60 tahun ke atas.

Kasus aktif Covid-19 pun naik 3.989 di hari pertama PPKM Darurat DKI. Itu artinya, jumlah pasien yang tengah menjalani isolasi atau perawatan bertambah menjadi 82.383 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper