Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Tangerang Jalani Isoman Dapat Bansos, Daftar di covid19.tangerangkota.go.id

Kabar gembira! Warga Tangerang yang menjalani isolasi mandiri (isoman) bisa mendapatkan layanan pemantauan kesehatan (telemedicine) dan bansos. Segera daftar di covid19.tangerangkota.go.id
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menghadiri acara bakti sosial di Ciledug./Antara
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menghadiri acara bakti sosial di Ciledug./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Tangerang bakal memberikan bantuan sosial (bansos) dan layanan telemedicine bagi paisen Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman). Segera daftar di link covid19.tangerangkota.go.id.

“Melalui aplikasi ini, warga yang isoman bisa mendapatkan layanan pemantauan kesehatan [telemedicine] dan juga bantuan sosial [bansos],” Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kata Mulyani seperti dikutip dalam rilis resmi, Rabu (28/7/2021).

Mulyani mengajak masyarakat Kota Tangerang yang sedang menjalani isoman untuk segera mendaftarkan diri secara online. Pasien cukup mendaftarkan diri menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) serta mengunggah hasil tes yang menyatakan bahwa pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemkot Tangerang membuat aplikasi berbasis website yang dapat diakses melalui laman https://covid19.tangerangkota.go.id/pendataan_isman/daftar

Pasien yang telah masuk pada laman tersebut cukup melakukan registrasi, memasukkan data diri, serta memasukkan data gejala terkini yang sedang dirasakan pasien.
"Diharapkan pasien mengisi dengan benar dan jujur," jelasnya.

Aplikasi berbasis website tersebut dirancang untuk memudahkan pengguna melalui semua jenis perangkat seluler. Berdasarkan keterangan yang disampaikan Mulyani, data sementara tercatat ada 1.685 pasien isoman yang telah mendaftar dan 1.166 pasien yang telah terverifikasi.

Melalui aplikasi tersebut, lanjutnya, pasien isoman juga mendapatkan bantuan sosial berupa paket bahan makanan atau sembako. Pemkot Tangerang telah menyiapkan 8.311 paket bahan makanan untuk warganya yang sedang menjalani isoman.

Berdasarkan keterangan pada akun instagram resmi (@tangerangkota), diinformasikan mengenai jumlah bantuan yang telah tersalurkan kepada masyarakat Kota Tangerang yang terdampak Covid-19.

Data yang disampaikan pada Selasa, (27/07) bahwa bantuan beras Kementerian Sosial sebanyak 203.171 total kepala keluarga. Lalu, pemberian BST tahap kelima dan keenam sebanyak 163.021 kepala keluarga. Kemudian, bantuan nasi bungkus dapur umum sebnayak 33.386 kepada warga yang menjalani isoman. Terakhir, bantuan sembako untuk warga isoman sebanyak 8.311.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper