Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jakarta PPKM Level 4: Anies Tetapkan Kapasitas Tempat Ibadah 50 Persen, Wajib Vaksinasi

Tempat ibadah berupa masjid, musala, gereja, pura, vihara dan klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah beroperasi 50 persen dengan kapasitas 50 orang.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 18 Agustus 2021  |  13:00 WIB
Jakarta PPKM Level 4: Anies Tetapkan Kapasitas Tempat Ibadah 50 Persen, Wajib Vaksinasi
Suasana perayaan Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (13/5/2021). - Antara

Bisnis.com, AKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengizinkan pelaksanaan kegiatan di rumah ibadah maksimal diisi 50 orang.

Selain itu, petugas dan pengguna rumah ibadah wajib telah divaksinasi Covid-19.

Kebijakan itu tertuang dalam Keputusan Gubernur No 987/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Desease 2019.

Aturan itu menjelaskan tempat ibadah berupa masjid, musala, gereja, pura, vihara dan klenteng serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah beroperasi 50 persen dengan kapasitas 50 orang.

Pengunjung dan pengunjung rumah ibadah juga disyaratkan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat dan memperhatikan pengaturan teknis dari Kementerian Agama.

“Petugas dan pengguna tempat ibadah telah divaksinasi,” tulis aturan tersebut.

Di sisi lain, warung makan, warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan jam operasional sampai dengan pukul 20.00 WIB.

Maksimal pengunjung makan di tempat yakni tiga orang dengan waktu maksimal 30 menit. Pengunjung juga wajib menerapkan protokol kesehatan lebih ketat.

Adapun bagi restoran, rumah makan, kafe dengan lokasi yang berada di gedung atau toko tertutup yang berada pada lokasi tersendiri hanya boleh menerima delivery atau take away dan tidak menerima makan di tempat.

Sementara itu, pusat perbelanjaan, mal, pusat perdagangan dapat beroperasi 50 persen dari kapasitas mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Pembukaan ini juga menerapkan protokol kesehatan seperti yang diatur Kementerian Perdagangan.

Pengunjung maupun pekerja wajib memiliki aplikasi peduli lindungi untuk melakukan skrining baik kepada pengunjung maupun pekerja do pusat perbelanjaan, mal dan pusat perdagangan.

Selain itu, Anies juga memberi syarat lain bagi pengunjung maupun pegawai di tempat tersebut. Hanya mereka yang sudah menjalani vaksinasi yang dapat masuk ke lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan rumah ibadah PPKM Darurat
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top