Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rombak Direksi dan Komisaris Jakpro, Anies: untuk Penyegaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan alasan merombak jajaran direksi dan komisaris PT Jakarta Propertindo (Jakpro).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./Dok. Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan./Dok. Pemprov DKI

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menunjuk Widi Amanasto sebagai Direktur Utama PT Jakarta Propertindo atau Jakpro yang anyar pada Kamis (26/8/2021).

Sebelumnya, Widi menjabat sebagai Direktur Bisnis PT Telkom Property sejak September 2019. Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Citra Sari Makmur pada 2015 hingga 2018.

Anies mengatakan penunjukkan Widi itu berkaitan dengan penyegaran jajaran direksi. Selain itu, Anies juga merombak komisaris pada salah satu badan usaha milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut.

“Penyegaran saja,” kata Anies selepas acara peletakkan batu pertama pembangunan Masjid At Tabayyun di Komplek Perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat, Jumat (27/8/2021).

Widi menempuh jenjang pendidikan terakhir di S3 Ilmu Ekonomi Universitas Trisakti (2018) yang berfokus membahas disertasi tentang digital ekonomi. Dia pernah mengenyam pendidikan master pada Data Communication Engineering di Lincoln University, Inggris (1998) dan S1 Teknologi industri Universitas Trisakti (1989).

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Nadia Disposanjoyo mengatakan Widi pakar di bidang pemasaran, pengembangan bisnis, investasi dan teknologi digital.

“Sepak terjangnya di bidang akademik diketahui pernah berkecimpung dalam diklat jabatan dan fungsional, karya tulis ilmiah seperti buku dan jurnal internasional, dan pembicara di forum nasional maupun internasional,” kata Nadia melalui keterangan resmi, Jumat (27/8/2021).

Widi juga aktif di beberapa organisasi profesi. Beberapa organisasi profesi tersebut di antaranya sempat menjadi ketua bidang strategis serta dewan profesi dan asosiasi di Masyarakat Telematika (2012-sekarang); Ketua di Forum Konvergensi TIK (2011-2013); dan Lead Asesor di TOPMS Telkom Group (2019).

Selain itu, organisasi nonformal juga ia geluti. Seperti, menjadi ketua umum MASTEL Golf Club (2016-sekarang); Advisory Board FEB Universitas Trisakti (2020-sekarang); dan Asesor KPKU Forum Ekselen BUMN (2019).

Sebagai Direksi PT Telkom Property, Nadia mengatakan Widi ikut berperan dalam ekspansi dan transformasi bisnis Telkom Property sebagai perusahaan yang memberikan layanan dan pengalaman properti digital dan berkelanjutan kelas dunia kepada pelanggan.

“Pengalaman Widi di Telkom Property sangat dibutuhkan Jakpro,” kata Nadia.

Terlebih, kata Nadia, Jakpro tengah bertransformasi mengembangkan bisnis yang berkelanjutan untuk mewujudkan livable city di Jakarta.

Selain itu, Jakpro terus berinovasi efektif, efisien dan transparan di setiap proyek yang dikerjakan termasuk soal pemantauan real time hingga sistem Building Information Modeling (BIM).

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merombak susunan pengurus dewan direksi dan komisaris perusahaan PT Jakarta Propertindo atau Jakpro pada Kamis (26/8).

Anies menetapkan Direktur Bisnis Telkom Property Widi Amanasto sebagai Direktur Jakpro yang sebelumnya dijabat oleh Dwi Wahyu Daryoto sejak pertengahan 2018 lalu.

Kemudian pemegang saham juga mengangkat Gunung Kartiko sebagai Direktur Pengembangan Bisnis Jakpro menggantikan Moh. Hanief Arie Setianto yang menjabat sejak akhir 2018 yang lalu.

Berikut ini susunan jajaran manajemen perusahaan yang baru:

Dewan Komisaris Jakpro

Komisaris Utama: Hamdan Zoelva

Komisaris: M. Hudori

Komisaris: Yusmada Faizal

Komisaris: Nurmansjah Lubis

Dewan Direksi:

Direksi Jakpro Direktur Utama: Widi Amanasto

Direktur Keuangan : Yuliantina Wangsawiguna

Direktur Pengembangan Bisnis : Gunung Kartiko

Direktur SDM dan Umum: M. Taufiqurrachman

Direktur Pengelolaan Aset: M. Aprindy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper