Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Thomas Lembong Komisaris Utama, Berikut Susunan Direksi dan Komisaris Pembangunan Jaya Ancol

Sejumlah nama baru yang mengisi jajaran dewan direksi perusahaan, di antaranya Suparno, Wing Antariksa dan Budi Santoso.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Agustus 2021  |  23:53 WIB
Eks Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong memberikan penjelasan pada EuroCham Outlook Ekonomi dan Investasi Indonesia 2019, di Jakarta, Rabu (6/2/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Eks Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong memberikan penjelasan pada EuroCham Outlook Ekonomi dan Investasi Indonesia 2019, di Jakarta, Rabu (6/2/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk mengumumkan bahwa mantan Menteri Perdagangan dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong menjadi komisaris utama yang baru sekaligus independen di perusahaan yang bergerak di bidang rekreasi dan properti tersebut.

Selain Thomas, terdapat sejumlah nama baru yang mengisi jajaran dewan direksi perusahaan, di antaranya Suparno, Wing Antariksa dan Budi Santoso.

"Beberapa dari komisaris, komisaris utama kami dari Bapak Rene (Suhardono Canoneo), digantikan dengan Bapak Thomas Trikasih Lembong," kata Sekretaris Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agung Praptono dalam Paparan Publik di Candi Bentar Hall Jakarta Utara, Senin (30/8/2021).

Kemudian, beberapa direksi yang habis masa jabatannya juga digantikan.

"Beberapa direksi yang masuk ada Bapak Suparno, kemudian Bapak Wing Antariksa dan Bapak Budi Santoso," katanya.

Keputusan tersebut diumumkan setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dengan lima agenda. Yakni pertanggungjawaban atas laporan tahunan perseroan tahun buku 2020. Kemudian, terkait penetapan penghasilan bagi direksi dan dewan komisaris perseroan tahun 2021 dan tantiem direksi dan dewan komisaris perseroan kinerja tahun buku 2020.

Selanjutnya, penunjukan akuntan publik independen yang akan melakukan audit atas buku-buku perseroan untuk tahun buku yang berakhir  31 Desember 2021 dan pemberian wewenang kepada dewan komisaris perseroan untuk menetapkan jumlah honorarium akuntan publik independen tersebut serta persyaratan lain penunjukannya.

Terakhir, terkait laporan realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum obligasi berkelanjutan II Jaya Ancol yahap II tahun 2021.

Adapun nama-nama yang diumumkan secara daring dalam paparan publik PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk di antaranya:

Dewan Komisaris

1. Thomas Trikasih Lembong - Komisaris Utama dan Independen

2. Trisna Muliadi - Komisaris

3. Geisz Chalifah - Komisaris

Dewan Direksi

1. Teuku Sahir Syahali - Direktur Utama

2. Febrina Intan - Direktur

3. Suparno - Direktur

4. Budi Santoso - Direktur

5. Wing Antariksa - Direktur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bkpm pembangunan jaya ancol thomas lembong

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top