Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Program Vaksinasi Covid-19 Polda Metro Jaya Bidik 5 Wilayah Penyangga

Polda Metro Jaya optimistis pada September 2021, vaksinasi dosis pertama bisa mencapai 70 persen dan bisa membentuk herd immunity di wilayah penyangga.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 31 Agustus 2021  |  18:10 WIB
Program Vaksinasi Covid-19 Polda Metro Jaya Bidik 5 Wilayah Penyangga
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di RW 02 Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/8/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggeser sejumlah tim vaksinasi Covid-19 ke lima wilayah penyangga DKI Jakarta.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Polisi Hendro Pandowo mengatakan alasan pihaknya menggeser tim vaksinasi Covid-19 itu ialah untuk mempercepat program vaksinasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Menurut Hendro, lima wilayah penyangga yang akan menjadi fokus tim Vaksinasi Covid-19 itu adalah Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten dan Depok.

"Ini dilakukan untuk mempercepat target vaksinasi di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Hendro di Polda Metro Jaya, Selasa (31/8/2021).

Dia juga optimistis pada bulan September 2021 nanti, vaksinasi dosis pertama bisa mencapai 70 persen dan bisa membentuk herd immunity di wilayah penyangga tersebut.

"Vaksinasi ini jadi kunci utama penanggulangan Covid-19 dan bertujuan membentuk kekebalan komunal herd immunity dan meningkatkan angka kesembuhan Covid-19 serta menurunkan angka kematian," ujarnya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 per 30 Agustus 2021, vaksinasi dosis pertama telah disuntikkan kepada 62.294.896 penerima, sedangkan dosis kedua telah disuntikkan kepada 35.314.460 penerima.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya vaksinasi Covid-19 Vaksin Covid-19
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top