Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Mal Jakarta, Cek Syarat dan Cara Daftarnya!

Simak syarat dan cara daftar vaksinasi Covid-19 di mal Jakarta, mulai dari Cilandak Town Square (Citos), Mal Taman Anggrek, hingga Mal Artha Gading.
Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk warga usia 18 tahun ke atas di Mall Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan/IG: @townsquarecilandak
Kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk warga usia 18 tahun ke atas di Mall Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan/IG: @townsquarecilandak

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi warga untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Simak lokasi vaksinasi gratis di mal yang berada di wilayah DKI Jakarta. Cek syarat dan cara daftarnya! 

Dinas Kesehatan DKI Jakarta bekerja sama dengan pengelola pusat perbelanjaan atau mal dengan membuka sentra vaksinasi Covid-19 gratis. Keberadaan sentra vaksinasi di mal dapat memudahkan masyarakat untuk mendapat vaksin Covid-19. 

Berikut daftar mal di Jakarta yang menggelar vaksinasi Covid-19. Simak lokasi, syarat, dan link pendaftarannya!

1. Cilandak Town Square (Citos)

Puskesmas Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan kembali melayani penyuntikan vaksinasi Pfizer untuk masyarakat umum di Mall Townsquare Cilandak. Jumlah kuota vaksin yang disuntikkan sebanyak 500 dosis untuk 500 orang. Penyuntikan vaksin dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga kuota habis. 

Bila kuota sudah habis, maka petugas akan mengarahkan peserta vaksin untuk datang pada hari berikutnya, atau bisa menggunakan Vaksin Astrazeneca yang sudah disiapkan.

Adapun syarat untuk dapat divaksinasi Pfizer di Cilandak Town Square:

• Belum pernah mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua 

• Berusia 12 tahun ke atas.

• Khusus bagi WNI memiliki KTP atau berdomisili di DKI Jakarta (membawa surat domisili tinggal di DKI Jakarta minimal tingkat RT. 

• Bila memiliki komorbid, harus membawa surat keterangan dari dokter spesialis yang merawat 

• Tidak berlaku sebagai vaksin booster atau vaksinasi dosis ketiga •Saat vaksinasi menunjukkan KTP asli dan membawa foto kopi. 

Masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dapat mengakses link http://www.serbuanvaksin24.org

2. Mal Taman Anggrek 

Mall Taman Anggrek membuka pendaftaran untuk vaksinasi dosis kedua anak usia 12-17 tahun dan masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas.

Peserta yang dapat menerima vaksinasi dosis ke-2 adalah peserta yang telah mendapatkan vaksinasi dosis ke-1 dari Sentra Mal Taman Anggrek. Peserta diwajibkan membawa Kartu Vaksinasi Dosis Ke-1 Sentra Mal Taman Anggrek dan KTP asli. 

Tanggal untuk menerima vaksinasi dosis ke-2 adalah tanggal yang tercantum dalam kartu vaksin. Pelayanan vaksinasi Covid-19 dilakukan setiap hari pukul 11.00-15.00 WIB yang terbagi menjadi 2 tahapan dengan area berikut ini: 

Area 1:

Ground Floor - The Kitchen:

Untuk tahap SCREENING KESEHATAN

 Area 2:

Upper Ground Floor - North Wing

Untuk tahap VERIFIKASI DATA & VAKSINASI serta OBSERVASI

Link pendaftaran vaksinasi di Mal Taman Anggrek: https://bit.ly/2YkpEr0

3. Mal Artha Gading 

Mal Artha Gading (MAG) Jakarta menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 jenis Pfizer untuk warga Jakarta. Vaksinasi mulai digelar pada Rabu (1/9/2021) di dari pagi sampai sore dengan target 1.000 warga setiap hari.

Pendaftaran vaksin Offline sudah dibuka kembali 1 September 2021 di Redemption Counter Lt. 1 pkl 10.00 -15.00 WIB. Pendaftaran akan dibuka kembali pada Senin (6/9/2021). 

Masyarakat juga bisa mendaftar secara online yang disediakan oleh pengelola Mal Artha Gading. Pendaftaran berlaku untuk vaksin pertama (jenis vaksin sinovac & astrazeneca). Jenis Sinovac diterima oleh Anak 12-17 tahun, ibu hamil dan ibu menyusui. Jenis Astrazeneca diterima oleh 18 tahun keatas. Tidak boleh memilih jenis vaksin. Jenis vaksin yang akan diterima sesuai dengan ketentuan di atas.

Kegiatan Vaksinasi dilakukan dari Senin-Sabtu di Sentra Vaksinasi Lt. 5 Function Hall pkl. 10.00-15.00 WIB.

Berikut syarat vaksinasi di Mal Artha Gading:

1. Usia 18 Tahun ke atas & Warga Negara Indonesia. Usia 12 - 17 tahun sudah bisa mendaftar vaksinasi dengan syarat WNI dan membawa E-KTP / Kartu Keluarga.

2. Wajib membawa E-KTP DKI Jakarta asli (Sudah berlaku untuk warga Non-DKI) 

3. Peserta akan mendapatkan penjadwalan vaksinasi paling cepat H+1. (Hari Minggu pendaftaran dan vaksinasi tutup). 

4. Peserta boleh mewakilkan pendaftaran peserta lain dengan syarat membawa / memiliki foto E-KTP asli orang yang ingin didaftarkan.

Untuk pendaftaran online vaksin Mal Artha Gading dapat diakses di link berikut ini: https://agparthakes.id/vaksin-umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper