Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Besok, 1.509 Sekolah di Jakarta Gelar Belajar Tatap Muka atau PTM Terbatas

Seperti diketahui sebelumnya, sejak 30 Agustus 2021 lalu sudah ada 610 sekolah yang menggelar PTM terbatas tahap pertama.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 September 2021  |  08:32 WIB
Seorang guru bahasa Inggris sedang mengajar  - Antara
Seorang guru bahasa Inggris sedang mengajar - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 899 sekolah akan menggelar belajar tatap muka atau PTM terbatas mulai lusa Senin 27 September 2021.

Sehingga, totalnya ada 1.509 sekolah yang menggelar PTM. Penambahan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 984 Tahun 2021 tentang Penetapan Satuan PePembelajaran Tatap mukandidikan yang Melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Pembelajaran Campuran Tahap II pada Masa PPKM. 

Dalam surat yang diteken Nahdiana pada 24 September itu, disebutkan ada 890 sekolah negeri dan 90 madrasah yang akan menggelar PTM terbatas tahap 2.

“Satuan Pendidikan melakukan  dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketentuan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” tulis Nahdiana dalam SK Dinas Pendidikan tersebut. 

Nahdiana juga meminta Kepala Bidang Persekolahan, Kepala Suku Dinas Pendidikan, pengawas, penilik, dan Kepala Satuan Pelaksana Pendidikan Kecamatan agar memantau, mengevaluasi, dan mendampingi satuan pendidikan yang menjadi binaannya. Mereka juga diminta melapor kepada Nahdiana soal tersebut. 

Satuan pendidikan yang menggelar PTM terbatas tahap II diminta untuk terus memastikan protokol kesehatan diterapkan di wilayahnya. Bagi yang melanggar, kata Nahdiana, Dinas Pendidikan akan menghentikan sementara kegiatan PTM terbatas di satuan tersebut. 

Seperti diketahui sebelumnya, sejak 30 Agustus 2021 lalu sudah ada 610 sekolah yang menggelar PTM terbatas tahap pertama.

Berdasarkan evaluasi per 22 September 2021, ditemukan ada tujuh sekolah yang ditutup sementara, di mana enam sekolah di antaranya akibat ditemukan kasus Covid-19. Sedangkan satu sekolah lainnya melanggar aturan protokol kesehatan selama digelar belajar tatap muka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan Sekolah tatap muka

Sumber : Tempo

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top