Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembangunan Tol Becakayu Berlanjut, Pemkot Bekasi Minta Warganya Antisipasi Kemacetan

Pemerintah Kota Bekasi meminta masyarakat untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi akibat berlanjutnya pengerjaan proyek Tol Bekasi–Cawang–Kampung Melayu (Becakayu) di Jalan Ahmad Yani.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Oktober 2021  |  21:58 WIB
Jembatan bentang panjang SB-Arc Tol Becakayu Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Jawa Barat. - ANTARA/Pradita Kurniawan Syah.
Jembatan bentang panjang SB-Arc Tol Becakayu Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Jawa Barat. - ANTARA/Pradita Kurniawan Syah.

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Kota Bekasi meminta masyarakat untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi akibat berlanjutnya pengerjaan proyek Tol Bekasi–Cawang–Kampung Melayu (Becakayu) di Jalan Ahmad Yani.

“Kelanjutan proyek [Tol Becakayu] ini tentu berdampak terhadap arus lalu lintas di area pekerjaan. Untuk itu warga agar bisa mengantisipasi kemacetan dan mengikuti arahan petugas,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Dadang Ginanjar di Bekasi, Sabtu (2/10/2021).

Dia mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk bersiaga penuh di area terdampak kelanjutan proyek tersebut, guna mengatur lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan.

Pengendara yang hendak melintasi Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi diminta untuk mencari jalur alternatif selama masa pengerjaan proyek berlangsung agar terhindar dari kemacetan lalu lintas.

“Apabila memang terpaksa harus melintasi area sekitar pekerjaan agar tetap berhati-hati, menaati rambu-rambu, serta ikuti arahan petugas kami,” katanya.

Dadang mengatakan, kelanjutan pekerjaan Tol Becakayu di Kota Bekasi sesuai surat permohonan pelaksana proyek yakni PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) Nomor 876/Dir-KKDM/IX/2021 tertanggal 20 September 2021 yang ditujukan kepada Wali Kota Bekasi.

Direktur Teknik dan Operasi PT KKDM Aryo Gunanto mengatakan, proyek Tol Becakayu dilanjutkan dengan pekerjaan transportasi balok girder dan proses erection tahap kedua dan tiga yang direncanakan selesai pada 3 November 2021.

“Kami telah berkoordinasi dan meminta bantuan Dinas Perhubungan setempat untuk mengantisipasi kemacetan yang berpotensi ditimbulkan akibat pekerjaan ini,” katanya.

Kelanjutan proyek ini, kata dia, menyusul terselesaikannya pekerjaan erection girder tahap pertama jembatan bentang panjang SB-Arc.

“Untuk itu kami berharap pengendara yang melintas Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi ataupun masyarakat Kota Bekasi dapat mengikuti arahan petugas di lapangan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tol becakayu kota bekasi

Sumber : Antara

Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top