Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT Ke-76 TNI, Anies Rasakan Kehadiran TNI Solusi Luar Biasa Atasi Covid-19

Kerja sama yang dijalin antara Pemprov DKI Jakarta dan TNI berhasil mendorong Jakarta untuk menjadi sebuah tempat yang aman pada masa pandemi.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  18:27 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika menghadiri peringatan Hari Rabies Sedunia di Ancol, Jakarta, Selasa (28/9/2021) - Antara
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ketika menghadiri peringatan Hari Rabies Sedunia di Ancol, Jakarta, Selasa (28/9/2021) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menilai Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerja secara all out dalam menangani pandemi Covid-19 di Ibu Kota.

"Kami di DKI Jakarta merasakan sekali masa-masa pandemi seperti sekarang ini kehadiran TNI menjadi salah satu solusi yang luar biasa. Seluruh jajaran bekerja all out," ujar Anies, Selasa (5/10/2021).

Menurutnya, TNI tidak hanya menjalankan peran sebagai garda terdepan dalam urusan pertahanan berhadapan dengan kekuatan dari luar, tapi juga hadir memberi solusi dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi bangsa secara langsung.

Dia mengatakan, kerja sama yang dijalin antara Pemprov DKI Jakarta dan TNI berhasil mendorong Jakarta untuk menjadi sebuah tempat yang aman pada masa pandemi.

Dia berharap TNI dapat terus maju, berkembang, solid, terus menjadi teladan, serta kebanggaan seluruh rakyat tidak Tanah Air.

Sebagai informasi, upacara peringatan HUT ke-76 TNI dilakukan di Istana Merdeka di mana Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur upacara.

Selain dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta, upacara peringatan HUT TNI tahun 2021 juga dilaksanakan di seluruh satuan TNI baik yang sedang bertugas di dalam negeri dan luar negeri secara daring.

Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-76 TNI, dipamerkan 112 alutsista di sekitar kawasan Istana Merdeka. Selain itu, akan dilakukan atraksi udara yang melibatkan 18 pesawat tempur dan 8 helikopter di atas langit Jakarta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tni Anies Baswedan hut tni
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top