Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hore! Taman Margasatwa Ragunan Sudah Kembali Dibuka Sabtu Ini

Pembukaan Taman Margasatwa Ragunan dilakukan di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2 di DKI Jakarta.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 21 Oktober 2021  |  16:31 WIB
Sejumlah wisatawan menyaksikan Gajah sumatra (Elephas maximus sumatranus) di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Kamis (14/5/2021). - Antara\r\n
Sejumlah wisatawan menyaksikan Gajah sumatra (Elephas maximus sumatranus) di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Kamis (14/5/2021). - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA — Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta akan kembali dibuka untuk umum pada Sabtu, 23 Oktober 2021. Pembukaan tempat wisata ini dilakukan di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2 di DKI Jakarta.

“Hai hai hai Sahabat Ragunan. Siapa yang sudah rindu dengan ragunan? Mulai Sabtu, 23 Oktober 2021 kita bisa bertemu kembali, buka dengan syarat dan ketentuan tertentu, dipahami dulu ya,” cuit akun Twitter @ragunanzoo, Kamis (21/10/2021).

Dalam cuitan tersebut, pihak Taman Margasatwa Ragunan juga menyertakan syarat dan ketentuan bagi calon pengunjungnya. Berikut ini syarat agar pengunjung bisa berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan:

1. Wajib mendaftar online H-1 kunjungan melalui link berikut bit.ly/PesantiketTMR
2. Hanya warga ber-KTP DKI Jakarta
3. Sudah divaksinasi Covid-19 (minimal vaksinasi dosis pertama)
4. Wajib melakukan check-in dan check-out melalui aplikasi PeduliLindungi. Jika menemukan pelanggaran terhadap regulasi vaksin maka pihak pengelola berhak mengeluarkan yang bersangkutan.
5. Wajib menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku selama berada di area Taman Margasatwa Ragunan.
6. Mematuhi pembatasan jumlah kunjungan dan jam operasional
7. Tidak ada batasan usia (anak dibawah 12 tahun wajib pendampingan orang tua)
8. Jam operasional Selasa s/d Minggu, pukul 07.00-14.30 WIB (Hari Senin Tutup/Libur Satwa)
9. Ganjil-Genap untuk kendaraan roda empat yang akan memasuki TMR (Jumat pukul 12.00-18.00 WIB, dan Sabtu & Minggu Pukul 07.00-14.30 WIB).

Adapun, pembukaan Taman Margasatwa Ragunan didasarkan pada Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1245 Tahun 2021 dan Keputusan Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Nomor 263 Tahun 2021.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta kebun binatang ragunan PPKM
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top