Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pandemi Makin Terkendali, Pemprov Segera Relaksasi Pengetatan di DKI

Pelonggaran kebijakan itu seiring dengan membaiknya sejumlah indikator penanganan Covid-19 di DKI Jakarta.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 22 Oktober 2021  |  12:57 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JPO Lenteng Agung, Jakarta Selalatan. - Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JPO Lenteng Agung, Jakarta Selalatan. - Instagram @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur Dki jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pihaknya akan merelaksasi kebijakan pengetatan di Ibu Kota.

Hal tersebut, jelasnya, seiring dengan penurunan level PPKM di Jakarta dari level 3 ke level 2, keterisian tempat tidur di rumah sakit tinggal 7 persen, ruang ICU 19 persen, serta vaksinasi yang sudah mendekati 11 juta orang.

"Insya Allah dimulainya pelonggaran-pelonggaran semakin banyak. Anak-anak di bawah 12 tahun juga sudah diperbolehkan ke mall dan tempat wisata," ujar Riza kepada wartawan, Jumat (22/10/2021).

Adapun, selain tempat wisata yang secara bertahap mulai dibuka, kegiatan di sektor lain seperti transportasi publik, restoran, dan kafe sudah dibuka dengan ketentuan yang cukup longgar.

Namun demikian,warga Jakarta diingatkan untuk tetap berhati-hati. Sebab, sambung Riza, seiring dengan kian longgarnya pembatasan, potensi orang keluar rumah, melakukan interaksi, dan terciptanya kerumunan kian besar.

"Untuk itu, maka potensi penyebaran juga berpeluang semakin tinggi. Kami minta masyarakat untuk tetap berhati-hati," jelasnya.

Dia menyontohkan beberapa negara yang sudah mulai mengalami peningkatan kasus Covid-19. Ditambah lagi, saat ini sudah memasuki musim akhir tahun sehingga berpotensi terjadinya gelombang ketiga.

Masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan bertanggung jawab untuk mengantisipasi potensi gelombang Pandemi Covid-19 ketiga akhir tahun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top