Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Bahas 5 Program Kolaborasi PBB dengan Pemprov DKI, Apa Saja?

PBB menawarkan sejumlah program kolaborasi kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait dengan isu perubahan iklim.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  12:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Amad Riza Patria memberi penjelasan perihal diberlakukannya kembali PSBB seperti awal pandemi Covid-19, Rabu (9/9/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Amad Riza Patria memberi penjelasan perihal diberlakukannya kembali PSBB seperti awal pandemi Covid-19, Rabu (9/9/2020). JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Bisnis.com, JAKARTA - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menawarkan sejumlah program kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang utamanya terkait dengan isu perubahan iklim.

Dalam unggahannya di Instagram, Anies mengatakan terdapat 5 program yang ditawarkan oleh PBB dalam diskusi virtual beberapa hari lalu.

UN Resident Coordinator for the Republik Indonesia Valerie Julliand, Senior Programme Specialist UNESCO Office Jakarta Hans Dencker Thulstrup, dan Fund and Country Manager Indonesia UNOPS Jolanda Jonkhart merupakan perwakilan PPB yang hadir dalam diskusi tersebut.

"Kami membahas tawaran kolaborasi program-program PBB yang dapat dimantaatkan oleh Pemprov DKI Jakarta melalui United Nations Office for Project Service (UNOPS) Indonesia, terutama terkait dengan perubahan iklim," tulis Anies di Instagramnya seperti dikutip Bisnis, Senin (25/10/2021).

Adapun, 5 program yang ditawarkan antara lain; pertama, Water and Climate Change untuk mendukung upaya penanganan land subsidence di Jakarta.

Kedua, UN Environment Programme untuk mendukung pengembangan bis listrik di Jakarta. Program sudah dilaksanakan oleh Climate Technology Centre and Network melalui KLHK dan difasilitasi oleh ITDP.

Ketiga, program Climate Resilience Investment untuk meningkatkan kapasitas DKI Jakarta di sektor bisnis; keempat, program Youths and Green Jobs, yakni pelatihan dan peningkatan kapasitas di sektor green jobs skill di sektor energi.

Kelima, Urban Low Emission Development Strategies (Urban LEDS), yakni program penurunan emisi gas rumah kaca yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung target penurunan emisi gas rumah kaca di Jakarta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbb dki jakarta Anies Baswedan perubahan iklim
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top