Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Klarifikasi Wagub DKI soal Dana Hibah Yayasan yang Dipimpin Ayahnya

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklarifikasi persoalan dana hibah Rp486 juta untuk Yayasan Pondok Karya Pembangunan (PKP) yang dipimpin oleh ayahnya, Amidhan Shaberah.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 19 November 2021  |  09:33 WIB
Klarifikasi Wagub DKI soal Dana Hibah Yayasan yang Dipimpin Ayahnya
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/6/2021) malam. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklarifikasi persoalan dana hibah untuk Yayasan Pondok Karya Pembangunan (PKP) yang dipimpin oleh ayahnya, Amidhan Shaberah.

Riza mengatakan yayasan yang mendapatkan dana hibah tersebut sudah disiapkan sejak era Gubernur Ali Sadikin yang yang didirikan pada 1976.

Pembangunan, lanjutnya, berlanjut pada masa Gubernur Sutiyoso dan kemudian masih berlanjut sampai dengan masa kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Ayah saya baru lima tahun jadi ketua yayasan itu, menggantikan Pak AM Fatwa yang meninggal," kata Riza di Balai Kota, Kamis malam (18/11/2021).

Saat ini, sambungnya, Yayasan PKP berdiri dengan kurang lebih 2.200 Siswa mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, madrasah aliyah sampai dengan perguruan tinggi.

Dia menambahkan dana hibah untuk yayasan tersebut sangat kecil. Sebab, kata Riza, dana tersebut hanya untuk keperluan makan.

"Satu kali makan Rp10.000 dikali 3. Jadi, Rp30.000 dikali 30 hari selama 6 bulan untuk 90 orang. Jadi, totalnya Rp486 juta," ujarnya.

Mau tidak mau, masalah dana Hibah PKP juga merembet ke ranah media sosial. Melalui akun Twitternya, Riza mengunggah cuitan yang mengklarifikasi ulang pemberitaan terkait dana hibah untuk yayasan yang dipimpin ayahnya. Dia menegaskan bahwa yayasan itu bukan milik keluarganya.

"Trims Ibu Susi, hoaks sudah terlanjur menyebar, dari hoaks lahir fitnah, dll. Padahal hibah kegiatan untuk Yayasan PKP sudah diberikan dari zaman Bang Yos, Bang Fauzi Bowo, zaman Pak Ahok juga juga dibantu GOR, gedung, zaman Pak diresmikan asramanya," tulis Riza dalam akun Twitternya seperti dikutip Bisnis, Jumat (19/11/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta dana hibah wagub dki
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top