Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vista Land Group Hadirkan PSU Berkualitas di Puri Harmoni di Cileungsi

Vista land Group merealisasikan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) di perumahan Puri Harmoni 9 Extension, Klapanunggal, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Suasana kunjungan kerja KH Amang Syafrudin dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat ke perumahan Puri Harmoni 9 Extension, Klapanunggal, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat./Istimewa
Suasana kunjungan kerja KH Amang Syafrudin dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat ke perumahan Puri Harmoni 9 Extension, Klapanunggal, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Vista Land Group, salah satu pengembang rumah subsidi terbesar di Botabek, terus mendukung Program Sejuta Rumah yang digulirkan pemerintah sejak 2015, di antaranya dengan menghadirkan prasarana, sarana, dan utilitas (PSU) yang berkualitas di perumahan Puri Harmoni 9 Extension, Klapanunggal, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tantri Zetira, Direktur Puri Harmoni 9 Extension, mengemukakan Vista Land Group berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan PSU sehingga developer tersebut bisa menghadirkan PSU yang berkualitas di perumahan Puri Harmoni 9 Extension.

Dia mengemukakan hal itu ketika menerima kunjungan kerja KH Amang Syafrudin dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jabar, Direktur Rumah Umum dan Komersial Ditjen Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Fitrah Nur beserta tim dari Dinas PUPR, dan Rifky Zuhrial dari Bank BTN, pada Senin (29/11/2021).

Sebagaimana keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com pada Kamis (2/12/2021), Puri Harmoni 9 Extension yang dibangun di lahan seluas 11 hektar dan berisi 1.005 unit rumah merupakan salah satu proyek perumahan percontohan yang menerima bantuan PSU untuk pengecoran jalan seluas 618 meter dari pemerintah.

Sebagai wujud pertanggungjawaban, tim kunjungan kerja melakukan pengecekan langsung pembangunan PSU di Puri Harmoni 9 Extension.

Tim kunjungan kerja juga melihat tingkat keterhunian yang tinggi, penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) subsidi yang tepat sasaran, serta melihat proses serah terima ruang terbuka hijau (RTH) beserta sarana yang telah dilakukan developer kepada pemda.

“Sebagai pengembang, kami sudah melakukan kewajiban pembangunan rumah melebihi spek standar dan menyerahkan PSU sebagai tanggung jawab ke pemda,” kata Tantri.

Sementara itu, Mulyowibowo, Koordinator Bidang Tugas Pemantauan dan Evaluasi Pembiayaan Perumahan Ditjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR, mengatakan rumah agar ditempati dan dirawat, sehingga dapat menjadi awal kebangkitan keluarga untuk lebih sejahtera.

Kementerian PUPR memacu pembangunan PSU berupa jalan lingkungan di sejumlah perumahan bersubsidi untuk terus mendorong pengembang perumahan agar lebih bersemangat membangun rumah dan masyarakat yang tinggal di perumahan bersubsidi bisa merasakan pembangunan PSU berupa jalan lingkungan yang baik.

Pemerintah memang bertujuan fasilitas di perumahan bersubsidi juga tidak kalah dengan fasilitas di perumahan nonsubsidi.

Tantri mengemukakan Vista Land berterima kasih atas dukungan pemerintah dan menyampaikan aspirasi agar program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) bisa terwujud pada 2022 mengingat tingginya permintaan dan backlog perumahan.

Vista Land Group yang berdiri pada 2007 telah membangun perumahan di Bogor, Tangerang, Bekasi, Cikarang, Karawang, dan Serang, serta meraih beberapa penghargaan.

Tantri mengutarakan Vista Land akan terus mengembangkan rumah subsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Dia melihat prospek bisnis properti pada 2022 cukup baik. Optimisme itu didasarkan beberapa hal antara lain kebutuhan rumah dengan harga terjangkau yang terus meningkat, pandemi Covid-19 yang terus terkendali, vaksinasi yang semakin luas, serta dukungan pemerintah terhadap pemulihan ekonomi, properti, dan perumahan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper