Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berkah PPKM Level 1, Tiket Dufan Night Ancol (PJAA) Ludes Terjual

PPKM level 1 di wilayah Ibu Kota membawa berkah bagi wahana rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) yang dikelola oleh PT Taman Impian Jaya Ancol.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 04 Desember 2021  |  14:18 WIB
Wahana Dragon Race di Atlantis Water Adventure Ancol - Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh
Wahana Dragon Race di Atlantis Water Adventure Ancol - Nur Faizah al Bahriyatul Baqiroh

Bisnis.com, JAKARTA - Pembatasan kegiatan (PPKM) level 1 di wilayah Ibu Kota membawa berkah bagi wahana rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) yang dikelola oleh PT Taman Impian Jaya Ancol.

Salah satu indikatornya, yaitu gelaran Dufan Night sebanyak 2.500 tiket yang berlangsung 3-4 Desember 2021 sudah habis terjual, setelah absen sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Corporate Communication Dept Head PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) Ariyadi Eko Nugroho selaku induk dari Taman Impian Jaya Ancol membenarkan, bahwa acara yang akan dimeriahkan oleh Parade Elektrik dan total 25 wahana yang dapat dinikmati pengunjung ini sudah ludes terjual.

"Dufan Night sudah sold out. Untuk acara-acara lain di periode selanjutnya pasti akan kami infokan kemudian. Seluruh info dan pembelian tiket ada di laman www.ancol.com," ujarnya kepada Bisnis, Sabtu (4/12/2021).

Eko menjelaskan, bahwa selama PPKM level 1 ini beberapa kawasan wisata sudah kembali dibuka dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Adapun, kebijakan terkait libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) nantinya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Pemerintah resmi mengumumkan adanya kebijakan PPKM Level 3 serentak pada periode Nataru, dimulai pada 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. Kawasan wisata dan rekreasi pun akan ikut terdampak pembatasan.

"Dipastikan tetap Ancol pasti akan mematuhi segala peraturan pemerintah," tambah Eko.

Adapun, kawasan rekreasi yang telah dibuka, antara lain Kawasan Taman dan Pantai Ancol pada 06.00–21.00 WIB, Dunia Fantasi pada 10.00–17.00 WIB, Ocean Dream Samudra pada 09.30– 16.30 WIB, dan Sea World Ancol pada 10.00–16.00 WIB.

Allianz Ecopark dibuka pukul 07.00–17.00 WIB, Pasar Seni Ancol pada 06.00–20.00 WIB, Gondola pada 09.00–18.00 WIB, sementara Faunaland Ancol mulai 09.00–16.00 WIB.

Terbaru, Atlantis Water Adventure Ancol mulai beroperasional kembali pada 4 Desember 2021. Area mencakup Kolam Tanding, Crazy Slide, Kolam Arus, Asthatirta, Kolam Ombak, dan Kolam Gajah ini hanya buka di weekend Sabtu dan Minggu pukul 08.00–15.30 WIB.

Setiap tiket di seluruh kawasan Ancol hanya dijual secara daring alias online, pengunjung pun wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan scan check-in di pintu gerbang.

Seluruh orangtua yang membawa anak di bawah 12 tahun juga diwajibkan menunjukkan status sudah vaksin minimal dosis pertama lewat warna indikator hijau dan kuning di aplikasi PeduliLindungi.

PJAA merupakan perusahan terbuka yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta sebesar 72 persen, PT Pembangunan Jaya sebesar 18,01 persen, dan sisanya masyarakat sebesar 9,09 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dufan PPKM
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top