Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cek Lokasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Jakarta, Senin-Jumat

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di beberapa lokasi. Anak-anak yang hendak divaksinasi harus datang langsung, karena kuota terbatas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Desember 2021  |  11:36 WIB
Cek Lokasi Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Jakarta, Senin-Jumat
Penyelenggaraan vaksinasi anak yang diselenggarakan Sekolah Global Sevilla pada 175 siswa di Jakarta, Rabu (16/12/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun di beberapa lokasi. Anak-anak yang hendak divaksinasi harus datang langsung, karena kuota terbatas.

Demikian keterangan media sosial Puskesmas Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, diunggah melalui akun Instagram @dinkesdki, di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Berikut lokasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di DKI Jakarta:

1. Puskesmas Kebayoran Lama setiap Senin hingga Jumat pukul 08.00-11.30 WIB di Rumah Dinas Camat Kebayoran Lama, di samping Kantor Kecamatan Kebayoran Lama.

2. Vaksinasi anak menggunakan vaksin Sinovac juga dilaksanakan di Puskesmas Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan kuota 100 anak per hari.

Vaksinasi di Puskesmas Kebayoran Baru itu dibuka setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

3. Pelaku perbankan juga mengadakan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun di Gedung Wira Purusa LVRI di Jalan Raden Inten II Nomor 2, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada 17-18 Desember 2021 mulai pukul 08.00-15.00 WIB.

4. Puskesmas Pancoran mulai melakukan vaksinasi untuk anak pada Senin (20/12/2021).

Panitia meminta calon peserta membawa fotocopy Kartu Keluarga atau kartu identitas anak, atau surat keterangan domisili dari RT di Jakarta apabila KTP non-DKI Jakarta, atau surat keterangan bersekolah di Jakarta apabila KTP atau domisili non-DKI.

Selain itu, kartu imunisasi anak sekolah apabila ada, didampingi orangtua dan membawa pulpen.

Lokasi vaksinasi anak 6-11 tahun juga diadakan di masing-masing sekolah yang jadwalnya ditentukan sekolah, dan pelaksana oleh puskesmas di wilayah, salah satunya.

Beberapa puskesmas juga sebelumnya sudah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di antaranya Puskesmas Koja dan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengakomodasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilakukan di Ibu Kota apabila memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau berdomisili atau bersekolah di Jakarta.

"Anak yang dapat disuntikkan di fasilitas kesehatan di DKI Jakarta adalah yang memiliki NIK atau domisili atau bersekolah di DKI Jakarta," kata Kepala Dinas Kesehatan Jakarta Widyastuti di Jakarta, Kamis (16/12).

Dia menjelaskan persyaratan untuk sasaran vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di DKI Jakarta saat ini adalah:

1. Untuk pelaksanaan di sekolah dalam wilayah Provinsi DKI Jakarta, sasaran vaksinasi adalah siswa didik yang bersekolah di tempat vaksinasi, baik yang berstatus penduduk DKI Jakarta maupun di luar DKI Jakarta,

2. Untuk pelaksanaan selain di sekolah, maka sasaran vaksinasi yang dapat menerima layanan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah DKI Jakarta terbatas pada:

a. Anak yang berstatus penduduk DKI Jakarta dibuktikan dengan Kartu Keluarga atau Kartu Identitas Anak (KIA) yang mencantumkan alamat tinggal di wilayah DKI Jakarta,

b. Anak yang berstatus bukan penduduk DKI Jakarta dan tidak terdaftar sebagai siswa di satuan Pendidikan di DKI Jakarta, namun bertempat tinggal di DKI Jakarta.

Untuk itu, dibuktikan dengan surat keterangan domisili dari RT sesuai alamat tinggal di wilayah DKI Jakarta dan telah terdaftar di aplikasi data warga.

Jumlah total anak usia 6-11 tahun yang terdaftar di dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di DKI mencapai 1,1 juta.

Widyastuti menambahkan, vaksinasi digelar di tiga tempat yakni sekolah, puskesmas dan rumah sakit, serta sentra vaksinasi di komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi Vaksin Covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top