Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sastrawan Remy Sylado Sakit Stroke, Anies Baswedan Kirim Ambulans dan Bantu Perawatan

Anies Baswedan meminta Remy segera dibawa ke RS Tarakan untuk dirawat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Januari 2022  |  07:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjenguk sastrawan Remy Sylado di kediamannya di Cipinang Muara, Jakarta Timur, Jumat (14/1/2022). - Twitter Andreas Harsono @andreasharsono
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menjenguk sastrawan Remy Sylado di kediamannya di Cipinang Muara, Jakarta Timur, Jumat (14/1/2022). - Twitter Andreas Harsono @andreasharsono

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk sastrawan Remy Sylado yang sakit stroke di kediamannya di Cipinang Muara, Jakarta Timur, Jumat (14/1/2022).

Kedatangan Anies dikonfirmasi oleh jurnalis senior Andreas Harsono melalui cuitan Twitter.

“Sastrawan Remy Sylado sudah stroke tiga kali, biaya buat sewa ambulans tak ada, hanya berobat herbal di rumah Jakarta, hari ini dikunjungi Gubernur @aniesbaswedan di rumahnya Cipinang Muara,” cuit Andreas Harsono seperti dikutip Tempo, Jumat (14/1/2022).

Anies kemudian memutuskan membantu perawatan Remy. Ia kemudian dibawa ke RSUD Tarakan dengan ambulans milik Pemprov DKI Jakarta.

Menurut anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Naufal Firman Yursak, Anies Baswedan meminta Remy segera dibawa ke RS Tarakan untuk dirawat.

“Alhamdulillah sudah dibawa ke RSUD Tarakan milik Pemprov DKI oleh dinkes atas arahan Pak Gub. Dirawat di kamar VIP,” cuit Naufal, sambil menyertakan foto ambulans Pemprov DKI.

Yapi Panda Abdiel Tambayong, atau yang lebih dikenal dengan Remy Sylado, adalah sastrawan kelahiran 12 Juli 1945 di Minahasa yang dijuluki sebagai “Ensiklopedia Berjalan untuk Seni dan Humaniora.”

Ia telah tampil di belasan film selama lima dekade. Salah satu film terkenal Remy Sylado yang digarap dari tulisannya adalah Ca-Bau-Kan (2002), yang diambil dari novel berjudul sama Ca-Bau-Kan: Hanya Sebuah Dosa (1999).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI Anies Baswedan

Sumber : Tempo

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top