Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Jakarta 2022: Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan, Ini Daftarnya

Sehubungan sejumlah banjir di Jakarta dan sekitarnya, beberapa rute layanan transjakarta dialihkan.
Penumpang melewati tangga untuk menaiki bus transjakarta di Halte Harmoni, Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Penumpang melewati tangga untuk menaiki bus transjakarta di Halte Harmoni, Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Sehubungan sejumlah genangan yang ada di Jakarta dan sekitarnya, beberapa rute layanan transjakarta dialihkan.

Plt Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris mengatakan, lima rute yang mengalami penyesuaian yaitu Koridor 2, Koridor 7F, Koridor 10D, Koridor 3E, dan rute JAK30 untuk Mikrotrans.

"Semua layanan terdampak akan kembali beroperasi normal apabila genangan air sudah surut dan kembali bisa melayani pelanggan," ucap Angelina dalam keterangan tertulis, Selasa (18/1/2022).

"Transjakarta mengimbau masyarakat yang biasa menggunakan layanan terdampak untuk bisa menyesuaikan perjalanan," imbuhnya.
Adapun rute yang dialihkan yaitu:

1. Pulogadung-Harmoni (Koridor 2) Karena genangan air di sekitar kawasan Cempaka Timur dan sekitarnya, untuk sementara Koridor 2 dialihkan melewati Koridor 4 (Pulogadung-Tosari).

Sementara itu, arah Harmoni tidak melayani Halte Bermis sampai Senen. Rute arah Harmoni yakni: Pulogadung-TUGAS-Ps Genjing-Flyover Matraman-Salemba Carolus-Pal Putih-Atrium-RSPAD-Harmoni Central Busway (HCB).

2. Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih (7F) Karena adanya genangan air di sekitar kawasan Cempaka Timur dan sekitarnya, untuk sementara layanan 7F mengalami pengalihan di kedua arah. Arah Harmoni: Sementara tidak melayani Halte Utan Kayu Rawamangun sampai Halte Senen. Arah Kampung Rambutan: Sementara tidak melayani Halte Monas sampai dengan Utan Kayu Rawamangun.

3. Tanjung Priok-Kampung Rambutan (10D) Mengalami pengalihan di kedua arah. Arah Tanjung Priok: Sementara tidak tidak melayani Halte Utan Kayu Rawamangun sampai dengan Cempaka Mas. Arah Kampung Rambutan: Sementara tidak melayani Halte Yos Sudarso Kodamar sampai dengan Utan Kayu Rawamangun.

4. Sentraland Cengkareng-Puri Kembangan (3E) Mengalami pengalihan dan rute sementara arah Puri Kembangan tidak melayani bus stop Mal Taman Palem 1 sampai dengan bus stop Mal Taman Palem 2.

5. JAK30 (Grogol-Meruya) Mengalami pengalihan di kedua arah. Arah meruya: Sementara tidak melayani bus stop Kecamatan Grogol sampai SDN Duri Kepa 11. Arah Grogol: Sementara tidak melayani bus stop Jalan Kebon Raya Indomaret sampai Jalan Patra.
Rute lainnya yang terdampak yakni JAK80 (Rawa Buaya-Rawa Kompeni), JAK04 (Grogol-Tubagus Angke), JAK52 (Kalideres-Muara Angke), JAK50 (Kalideres-Puri Kembangan), JAK40 (Pulogebang-Taman Harapan Baru), dan JAK27 (Pulogebang-Rorotan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper