Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PTM 100 Persen: 72 Siswa dari 43 Sekolah di Jakarta Tertular Covid-19

72 siswa di 43 sekolah di DKI Jakarta terpapar Covid-19 dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen secara terbatas.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  14:39 WIB
Sejumlah murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka di SDN 01 Pondok Labu, Jakarta, Senin (3/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Sejumlah murid mengikuti Pembelajaran Tatap Muka di SDN 01 Pondok Labu, Jakarta, Senin (3/1/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 72 siswa di 43 sekolah di DKI Jakarta dilaporkan terpapar Covid-19 dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen secara terbatas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan dari seluruh sekolah, jumlah peserta didik yang terbukti positif Covid-19 sebanyak 67. Sisanya, Covid-19 adalah 5 orang tenaga pendidik.

"Kemudian, dari 43 sekolah yang selesai melewati masa penghentian PTM sebanyak 28 sekolah. Sementara, yang masih tutup tinggal 15 sekolah," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Dari data itu, lajut Riza, rata-rata terdapat 1-2 kasus di setiap satu sekolah. Kondisi tersebut bisa diartikan bahwa penularan tidak terjadi di sekolah, tetapi di rumah atau di perjalanan.

Saat ini, Riza mengatakan Pemprov DKI Jakarta masih memenuhi syarat PTM Terbatas dengan kapasitas 100 persen. Jakarta, sambungnya, memenuhi syarat dan ketentuan pemerintah pusat.

"DKI masih memenuhi syarat PTM terbatas 100 persen. Apa syaratnya? PPKM level 1 atau level 2. DKI level 2," jelasnya.

Dia juga menerangkan syarat lain yang dipenuhi DKI Jakarta agar dapat melaksanakan PTM kapasitas 100 persen, yakni vaksinasi. Di Jakarta, sebanyak 92 persen pendidik, 89 persen tenaga pendidik, dan 98 persen peserta didik sudah divaksin.

Syarat lain yang dipenuhi Jakarta adalah tingkat vaksinasi untuk warga lanjut usia di atas 50 persen. Saat ini, sebanyak 71 persen lansia di Jakarta sudah melakukan vaksinasi.

"Artinya, DKI Jakarta memenuhi syarat ketentuan pemerintah pusat. Kami hanya melaksanakan PTM terbatas sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh kementerian," tambah Riza.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 pembelajaran tatap muka
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top