Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov DKI Pantau Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar

Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) pantau ketersediaan minyak goreng di pasar.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  12:26 WIB
Seorang pengunjung memilih minyak goreng kemasan di Supermarket GS, Mal Boxies123, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/12/2021).  - Antara Foto/Arif Firmansyah/tom.\r\n
Seorang pengunjung memilih minyak goreng kemasan di Supermarket GS, Mal Boxies123, Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/12/2021). - Antara Foto/Arif Firmansyah/tom.\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta telah berkoordinasi intensif dengan Ditjen Perdagangan Dalam Negeri (PDN) serta Direktorat Barang Pokok dan Penting, Kementerian Perdagangan (Kemendag) terkait dengan ketersediaan minyak goreng di pasaran.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, bahwa pihaknya juga telah melakukan monitoring dan pengawasan di lapangan agar kebijakan dari pemerintah pusat bisa berjalan dengan baik.

Selain melakukan pengawasan di lapangan, Dinas PPKUKM dan Kementerian Perdagangan melakukan Operasi Pasar Minyak Goreng pada 14 - 19 Januari 2022 di lima wilayah kota administrasi.

Pada saat melakukan pengawasan di lapangan, pelaku ritel modern yang memiliki stok minyak goreng diimbau agar menerapkan pembatasan penjualan minyak goreng maksimal sebanyak 2 liter/orang.

"Namun demikian, kami menyadari bahwa masih terdapat kendala yang dihadapi dan belum bisa dikatakan berjalan sesuai harapan," ujarnya di Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Sebagai catatan, kebijakan pemerintah pusat tersebut akan dilaksanakan selama 6 bulan ke depan. Diharapkan stok minyak goreng di pasaran dapat terpenuhi, dan harga minyak goreng juga dapat mencapai angka sesuai yang ditetapkan..

"Dinas PPKUKM tentunya akan selalu berkoordinasi dan meminta agar pasokan minyak goreng terus dijaga kestabilannya oleh Kementerian Perdagangan RI, sehingga kepastian satu harga bisa berjalan dengan baik," sambungnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian perdagangan Pemprov DKI minyak goreng
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top