Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tender Formula E Gagal, Wagub DKI: Jakpro Bukan Perusahaan Baru Kemarin

Wagub DKI Ahmad Riza Patria optimistis Jakpro mampu mengatasi persoalan teknis terkait tende Formula E yang gagal.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  10:48 WIB
Tender Formula E Gagal, Wagub DKI: Jakpro Bukan Perusahaan Baru Kemarin
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/6/2021) malam. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria optimistis proses lelang tender pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, rampung tepat waktu meskipun sempat dilaporkan gagal beberapa waktu lalu.

Riza menilai PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro sebagai perusahaan yang sudah kerap mengerjakan proyek besar mampu mengatasi persoalan teknis seperti lelang tender tersebut.

"Mengenai lelang, itu teknis ya. Jakpro ini kan bukan perusahaan yang baru kemarin. Sudah biasa melaksanakan pekerjaan-pekerjaan dan lelang dan sebagainya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Rabu malam (26/1/2022).

Riza menyebut kemampuan Jakpro dalam pengerjaan proyek tak diragukan, salah satunya proyek Jakarta International Stadium (JIS). Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan pengerjaan sirkuit Formula E juga bisa rampung tepat waktu.

Diberitakan sebelumnya, lelang jasa bangun proyek pembangunan lintasan balap Formula E dinyatakan gagal oleh Jakpro dalam situs resmi perusahaan.

Dikutip Bisnis pada Selasa (25/1) tertulis dalam laporan tersebut 2 penyedia barang dan jasa, antara lain penyedia jasa pelaksana untuk konstruksi jalan raya (kecuali jalan layang), jalan, rel kereta api, dan landas pacu bandara.

Berikutnya adalah penyedia jasa terintegrasi untuk infrastruktur transportasi. Total, nilai HPS dalam kegiatan tersebut senilai Rp50,157 miliar.

Kendati demikian, Direktur PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sekaligus Managing Director Formula E Gunung Kartiko tetap menargetkan proses pemilihan kontraktor pembangunan sirkuit Formula E selesai awal Februari 2022.

Jakpro, sambungnya, akan mengebut pembangunan sirkuit Formula E yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara dan menargetkan waktu pengerjaan selama 3 bulan hingga April 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI jakpro wagub dki Formula E Jakarta Formula E
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top