Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta PPKM Level 3: BOR 63 Persen, 22 Ribu Tempat Tidur Siap Ditambah

Pemprov DKI siap menambah ketersediaan tempat tidur rumah sakit (RS) sampai 22 ribu unit dalam rangka memenuhi permintaan ketika ada lonjakan kasus Covid-19.
RSUD Koja di Jakarta Utara/jakarta.go.id
RSUD Koja di Jakarta Utara/jakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan pihaknya siap menambah ketersediaan tempat tidur rumah sakit (RS) sampai sebanyak 22 ribu unit dalam rangka memenuhi permintaan ketika ada lonjakan kasus Covid-19.

"Kami akan mempersiapkan sekitar 20 ribu tempat tidur, kalau memang dibutuhkan, siap. Kalau dibutuhkan, tidak hanya sampai 11.500, sampai 22 ribu unit pun masih dimungkinkan," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (7/2/2022).

Untuk BOR di Jakarta, Riza menjelaskan data hingga saat ini, keterisian tempat tidur isolasi mengalami peningkatan dari sebelumnya 62 persen menjadi 63 persen atau sebanyak 3.631 dari 5.818 tempat tidur yang dipersiapkan.

"Sementara untuk keterisian tempat tidur pada unit rawat intensif (ICU) saat ini keterisiannya 34 persen atau 254 tempat tidur dari 750 tempat tidur yang dipersiapkan," katanya.

Pemerintah melaporkan kasus harian positif Corona sebanyak 26.121 kasus dengan provinsi yang melaporkan kasus tertinggi dalam 24 jam terakhir adalah Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan sebaran kasus Covid-19, DKI Jakarta melaporkan tambahan terbanyak, yakni 12.682, kasus tersebut terdiri dari transmisi lokal sebanyak 12.202 dan pelaku perjalanan luar negeri sebanyak 480.

Saat ini, dilaporkan ada 74.535 kasus aktif Covid-19 di Jakarta. Para pasien menjalani perawatan maupun isolasi mandiri.

Kemudian, Jawa Barat dengan 5.047 kasus Corona. Kasus tersebut terdiri dari 5.033 transmisi lokal dan 14 dari pelaku perjalanan luar negeri.

Data mengenai kasus Corona ini dipublikasikan Humas BNPB, Senin (7/2/2022). Data kasus Covid-19 diperbarui setiap hari per pukul 12.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper