Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov DKI Salurkan 102.597 Paket Bansos untuk Pasien Covid-19

Pemprov DKI telah menyalurkan bantuan sosial (bansos) untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terkendali (isoter) dan isolasi mandiri (isoman).
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 15 Februari 2022  |  02:00 WIB
Ilustrasi-Petugas medis mengambil sampel usap hidung dan tenggorokan dalam pemeriksaan untuk mendeteksi penularan Covid-19 - Antara
Ilustrasi-Petugas medis mengambil sampel usap hidung dan tenggorokan dalam pemeriksaan untuk mendeteksi penularan Covid-19 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kasie Jamsos Dinsos DKI Jakarta Ahmad Taufiq mengatakan bantuan sosial (bansos) untuk pasien Covid-19 yang menjalani isolasi terkendali (isoter) dan isolasi mandiri (isoman) sudah disalurkan.

Ahmad menjelaskan bansos untuk pasien isolasi terkendali disalurkan ke sejumlah tempat, di antaranya Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), RS Adhiyaksa, dan Masjid Raya Hasyim Ashari.

"Sedangkan untuk Graha Wisata Ragunan dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) lagi dalam pembahasan rangka di Walikota Jakarta Selatan," ujar Ahmad kepada wartawan, Senin (14/2/2022).

Sementara bagi pasien Covid-19 yang menjalankan isolasi mandiri, Ahmad mengatakan paket bantuan sosial berupa sembako juga sudah sampai ke sebanyak 85 kelurahan di Jakarta.

Penyaluran kepada warga akan dilakukan oleh pihak kelurahan dengan total bantuan sebanyak 102.597 paket yang sudah tersalur sejak 12 Juli 2021 sampai dengan 11 Februari 2022.

Dia menjelaskan paket sembako tersebut berisi beras sebanyak 20 kg, mie instan 1 dus, minyak goreng 2 liter, ikan kaleng 7 pcs, serta biskuit 1 kaleng.

Terkait dengan anggaran, dana senilai hampir Rp11 miliar untuk 20.000 paket sembako sudah diajukan untuk implementasi bantuan sosial di Jakarta.

Pemprov DKI juga akan bekerja sama dengan salah satu badan usaha milik daerah (BUMD), yaitu, PT Food Station (Perseroda), dalam program penyaluran bansos sebagai antisipasi gelombang ketiga Covid-19 di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI bantuan sosial Covid-19 isolasi mandiri
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top