Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apa Kabar Revitalisasi Taman Ismail Marzuki?

Progres pembangunan sejumlah bangunan di Taman Ismail Marzuki (TIM) dilaporkan sudah mencapai angka 100 persen.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 15 Februari 2022  |  18:45 WIB
Tangkapan layar - Progres pembangunan sejumlah bangunan di Taman Ismail Marzuki (TIM) dilaporkan sudah mencapai angka 100 persen. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @aniesbaswedan
Tangkapan layar - Progres pembangunan sejumlah bangunan di Taman Ismail Marzuki (TIM) dilaporkan sudah mencapai angka 100 persen. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Progres pembangunan sejumlah bangunan di Taman Ismail Marzuki (TIM) dilaporkan sudah mencapai angka 100 persen.

Mengutip unggahan di akun Instagram resmi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dikutip pada Selasa (15/2/2022), progress sejumlah gedung sudah 100 persen, antara lain Gedung Panjang yang berisi perpustakaan, PDS HB Jassin, dan Wisma Seni.

Kemudian, Gedung Parkir Taman dan Masjid Amir Hamzah. Sementara itu, sejumlah bangunan seperti Interior Gedung Perpustakaan dan Wisma Seni progresnya masih mencapai 90 persen.

Selanjutnya, proses gedung Planetarium dan Pusat Latihan Seni dilaporkan mencapai 70 persen, Graha Bhakti Budaya 77 persen, Galeri Annex 99 persen, dan Teater Halaman 58 persen.

Berdasarkan informasi terakhir Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, progres revitalisasi TIM yang merupakan proyek penugasan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mencapai 98,99 persen.

Pencapaian 98,99 persen tersebut merupakan progres dari revitalisasi tahap pertama.

Revitalisasi dilakukan untuk mengembalikan fungsi area sebagai taman terbuka sekaligus pusat kesenian, kebudayaan, serta edukasi.

Beberapa fasilitas dibangun kembali dalam revitalisasi tersebut di antaranya: Teater Arena, Museum, Gedung Graha Bakti Budaya, Perpustakaan, Area Kuliner, Masjid Amir Hamzah, serta sebagian tempat wisata tempat wisata edukasi Planetarium.

Terkait proyek revitalisasi TIM, Anies telah menyuntik penyertaan modal daerah (PMD) kepada Jakpro senilai Rp270 miliar pada 2020.

Untuk tahun anggaran 2021, nilai yang diajukan Jakpro untuk melanjutkan proyek penugasan Anies mencapai Rp3,83 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakpro taman ismail marzuki
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top