Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ramai Baliho Ketua KPK Terpasang di Jalan, Firli Bahuri: Saya Tidak Tau!

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri buka suara terkait banyaknya baliho berisi wajahnya yang menjadi perbincangan di jagat maya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Februari 2022  |  10:47 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memberikan keterangan pers seusai Pelantikan Pegawai di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). Bisnis - Arief Hermawan P
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memberikan keterangan pers seusai Pelantikan Pegawai di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri angkat bicara mengenai maraknya baliho berisi wajahnya yang menjadi perbincangan di jagat maya yang berisikan pesan antikorupsi.

Dikutip melalui akun Twitter @firlibahuri, ketua KPK tersebut merespon bahwa dirinya tidak mengetahui siapa pihak yang memasang dan lokasi baliho itu berada.

"Terus terang saya tidak tau siapa dan di mana semua [baliho] itu dipasang. Masyarakat yang banyak aspirasinya. Jika itu dimaksudkan untuk mendukung kerja KPK, [maka] saya mengucapkan terima kasih. KPK adalah penegak hukum yang independen. Salam Anti Korupsi!," katanya, dikutip melalui akun Twitter @firlibahuri, Minggu (20/2/2022).

Sebelumnya, Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah turut mempertanyakan pemasangan baliho yang memunculkan wajah Ketua KPK tersebut.

Febri pun mempertanyakan isi dari materi baliho, sebab memiliki komposisi yang sama dengan apa yang diunggah Firli Bahuri pada twitternya @firlibahuri.

"Selamat siang Pak Firli, mau tanya aja, kenapa Foto dan logo KPK yg ada di baliho bentuk dan komposisinya mirip sekali dg postingan di akun twitter @firlibahuri ini?, Kebetulan atau kebenaran?," tulis Febri, dikutip dari akun twitternya @febridiansyah.

Firli pun turut menjawab pertanyaan dari mantan juru bicara KPK tersebut, dirinya mengaku tidak mengetahui alasan dari kecepatan penyebaran isi baliho tersebut.

“Selamat akhir pekan Pak Febri, zaman sekarang katanya foto dan gambar mudah menyebar. Saya tidak tau caranya karena media sosial begitu cepat, mohon maaf. Terima kasih,” kata Firli.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK Firli Bahuri
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top