Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank DKI Gelar Sentra Vaksin Booster, Catat Jadwalnya!

Bank DKI akan menggelar sentra vaksinasi Covid-19 dosis ketiga yang akan dilaksanakansetiap Sabtu, yakni pada5 Maret dan 12Maret 2022.
Bank DKI menggelar program vaksinasi Covid-19 gratis untuk warga DKI Jakarta/Dok. Bank DKI
Bank DKI menggelar program vaksinasi Covid-19 gratis untuk warga DKI Jakarta/Dok. Bank DKI

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank DKI kembali membuka sentra vaksinasi Covid-19 dosis tambahan atau booster. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk terus mendukung target Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam melaksanakan percepatan pemberian vaksinasi.

Dikutip dari Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta, @dkijakarta pada Minggu (27/2/2022), sebanyak 21.941 orang telah menerima vaksin dosis ketiga per 26 Februari 2022. Secara keseluruhan, sebanyak 1.271.479 orang telah menerima vaksin booster Covid-19 di DKI Jakarta, dengan rincian 82.753 nakes dan 1.188.726 non-nakes.

Adapun, Bank DKI akan menggelar sentra vaksinasi Covid-19 dosis ketiga yang akan dilaksanakan setiap Sabtu, yakni pada 5 Maret dan 12 Maret 2022. Vaksinasi akan dihelat di Kantor Layanan Juanda dan Kantor Layanan Syariah Matraman.

“Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi peserta vaksinasi dapat mulai mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini dikutip dari laman resmi Bank DKI pada Minggu (27/2/2022).

Herry menyampaikan bahwa tata cara dalam melakukan pendaftaran via Jaki cukup mudah. Di mana, calon pendaftar vaksin hanya perlu membuka aplikasi JAKI, kemudian pilih pada banner pendaftaran vaksinasi Covid-19.

Setelah itu, calon pendaftar vaksin booster memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP. Lalu, pilih daftar vaksinasi Covid-19, mengisi data diri lengkap, data tempat tinggal, dan pilih kategori masyarakat umum. Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi.

Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli atau salinan atau kartu keluarga (KK) ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan.

Herry mengungkapkan Bank DKI menyediakan sebanyak 1.600 kuota untuk pelaksanaan vaksinasi booster pada 5 Maret dan 12 Maret 2022 di kedua lokasi yang disediakan Bank DKI.

Kami telah menyiapkan fasilitas tempat, tim pelaksana serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” sambungnya.

Dengan adanya sentra vaksinasi yang mudah diakses, kata Herry, maka masyarakat dapat mendukung percepatan pemberian vaksinasi booster. Ini mengingat perkembangan varian Covid-19 yang masih harus diwaspadai.

Selain itu, Bank DKI juga terus melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler