Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wamentan Pastikan Stok Bahan Pangan Daerah Penyangga Jakarta Aman, Tapi..

Ketersediaan bahan pokok maupun stabilitas harga di Kota Tangerang Selatan relatif aman. Meskipun stok daging di sejumlah lapak pasar tradisional di Serpong cenderung kosong.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 02 Maret 2022  |  21:14 WIB
seorang petani sedang menaburkan pupuk pada sawah yang sedang digarapnya.
seorang petani sedang menaburkan pupuk pada sawah yang sedang digarapnya.

Bisnis.com,JAKARTA– Ketersediaan barang pangan di Tangerang Selatan relatif aman. Hal itu dikatakan oleh Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi di sela kunjungannya ke pasar tradisional di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (2/2/2022).

Kunjungannya kali ini dalam rangka untuk meninjau ketersediaan stok pangan dan stabilitas harga di wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta menjelang bulan Ramadan. Menurutnya, hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada seluruh anggota kabinetnya.

“Anggota kabinet diminta langsung oleh Bapak Presiden dan Wakil Presiden, sesuai dengan tupoksinya masing-masing, untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas bahan pangan menjelang bulan Ramadhan, terutama di daerah-daerah penyangga,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa ketersediaan bahan pokok maupun stabilitas harga di Kota Tangerang Selatan relatif aman. Meskipun stok daging di sejumlah lapak pasar tradisional di Serpong cenderung kosong.

Kosongnya stok daging segar ini, memang disebabkan karena adanya aksi mogok berjualan yang dilakukan oleh pedagang. Untuk itu, Wamentan pun telah melakukan komunikasi dengan beberapa asosiasi pengusaha daging.

“Tadi sudah kita lihat beberapa tempat di pasar tradisional Serpong ini relatif stabil harganya dan juga ketersediaan bahan pokok. Meskipun untuk daging terlihat kosong, tapi saya sudah berkomunikasi dengan dua asosiasi pengusaha daging,” ucapnya.

Dia menuturkan, akan melaporkan hasil kunjungan di pasar tradisional Serpong ini dalam rapat dengan Presiden Jokowi dan juga Menteri Pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pangan stok pangan
Editor : Puput Ady Sukarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top