Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dugaan Korupsi Formula E, KPK Bakal Panggil Anies Baswedan?

Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan pemanggilan terhadap pihak yang diperlukan keterangan dan klarifikasi pada prinsipnya akan dilakukan oleh lembaga antirasuah dalam proses pengumpulan bahan, termasuk Anies Baswedan.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 23 Maret 2022  |  15:13 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  -  / Twitter @aniesbaswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - / Twitter @aniesbaswedan.

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemeriksaan Korupsi (KPK) membuka kemungkinan untuk memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atas dugaan korupsi pada penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan pemanggilan terhadap pihak yang diperlukan keterangan dan klarifikasi pada prinsipnya akan dilakukan oleh lembaga antirasuah dalam proses pengumpulan bahan, termasuk Anies.

"Siapapun kami akan panggil untuk dimintai keterangan dan klarifikasi sepanjang dibutuhkan dalam proses pengumpulan bahan keterangan yang terus kami lakukan ini," kata Fikri kepada wartawan, Rabu (23/3/2022).

KPK, sambung Ali, berharap para pihak yang dipanggil dapat koperatif hadir dan dapat menyampaikan data informasi yang diketahuinya terkait dengan kasus ini di depan tim penyelidik.

Sementara terkait dengan kegiatan penyelidikan terhadap Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, tim penyelidik KPK masih terus mengumpulkan bahan keterangan terkait dengan dugaan peristiwa pidana ini.

Namun, terkait dengan materi bahan keterangan yang telah disampaikan KPK tidak bisa menginformasikan lebih lanjut kepada masyarakat karena masih dalam proses penyelidikan.

"Tentu bahan keterangan dimaksud akan segera diperiksa oleh tim penyelidik KPK untuk memastikan apakah dalam penyelenggaraan kegiatan Formula E dimaksud benar ada peristiwa pidana," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK korupsi Anies Baswedan Formula E Jakarta
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top