Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Curi Start! PPP DKI Rekomendasikan Anies-Khofifah di Pilpres 2024

Anies direkomendasikan berpasangan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai pasangan capres-cawapres 2024.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 14 April 2022  |  22:29 WIB
Tangkapan layar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil adu penalti di Jakarta International Stadium (JIS). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @aniesbaswedan
Tangkapan layar - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil adu penalti di Jakarta International Stadium (JIS). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diusung sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

Anies direkomendasikan berpasangan dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai pasangan capres-cawapres 2024 yang diputuskan dalam rapat pimpinan wilayah (rapimwil) DPW PPP DKI sore ini.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW PPP DKI Farhan Hasan Al-Amri mengatakan salah faktor utama yang membuat partai memberikan dukungan kepada mantan Menteri Pendidikan tersebut adalah kedekatannya dengan para ulama.

"Anies Baswedan kedekatannya dengan kyai, ulama, dan habib tidak perlu diagukan. Siapapun pemimpin yang dekat dengan kyai, ulama, dan habib maka mereka adalah pemimpin yang dekat dgn PPP," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Dia menjelaskan kedekatan tersebut terjalin setelah Pilkada DKI Jakarta 2017. Pada saat itu, Anies memenengani perebutan posisi tertinggi di Ibu Kota melalui duetnya dengan Bos Saratoga yang kini menjabat sebagai Menparekraf, Sandiaga Uno.

Farhan menyebut petinggi PPP almarhum Abraham Lunggana atau yang lebih dikenal sebagai Haji Lulung menjadi pendukung politik pasangan Anies - Sandi dalam kontestasi pemilihan kepada daerah tersebut.

"Kedekatan pribadi yang terjalin setelah berakhirnya Pilkada DKI," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan ppp Pemilu 2024
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top