Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Datang Ke Lokasi Kebakaran, Anies Mangkir dari Rapat Paripurna di DPRD DKI

Anies Baswedan mangkir dalam rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta. Dia justru melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di Pasar Gembrong,
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 25 April 2022  |  16:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyaksikan langsung gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20 Maret 2022) / Twitter aniesbaswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyaksikan langsung gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20 Maret 2022) / Twitter aniesbaswedan.

Bisnis.com, JAKARTA -- Anggota DPRD DKI Jakarta Johny Simanjuntak fraksi PDI Perjuangan (PDIP) menyayangkan kurangnya partisipasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rapat di legislatif yang mencantumkan dirinya sebagai terundang.

Hari ini, Anies Baswedan dijadwalkan hadir dalam rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta. Alih-alih menghadiri rapat, dia justru melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

"Rapat paripurna ini kan peristiwa strategis dan penting. Ketika beliau tidak hadir sama saja Pak Anies menyepelekan warga Jakarta," ujar Johny kepada wartawan di DPRD DKI Jakarta, Senin (25/4/2022).

Posisi Anies dalam rapat tersebut digantikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Sebagai informasi, terdapat 2 agenda penting yang dibahas dalam rapat paripurna hari ini.

Pertama, penyampaian rekomendasi DPRD DKI Jakarta atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur DKI Provinsi DKI Jakarta tahun 2021.

Kedua, penutupan masa sidang pertama tahun 2022 dan pembukaan masa sidang kedua tahun 2022.

Terkait dengan kunjungan Anies ke lokasi kebakaran, Johny menilai terdapat jajaran pemprov yang bisa turun tangan menangani agenda di Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

"Bahkan, setelah pembacaan LKPJ pun beliau bisa datang ke sana. [Ini] lebih kepada pencitraannya," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip Anies Baswedan dprd dki
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top