Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Formula E Jakarta 2022, Sahroni Beberkan Untung-Rugi, Penyebab Sponsor Belum Diumumkan

Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni blak-blakan mengenai alasan belum diumumkannya para sponsor untuk ajang Jakarta E-Prix.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 27 April 2022  |  17:50 WIB
Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni (kanan) berjalan saat meninjau pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/2/2022).  - Antara
Ketua Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni (kanan) berjalan saat meninjau pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/2/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni blak-blakan mengenai alasan belum diumumkannya para sponsor untuk ajang Jakarta E-Prix atau Formula E di Ancol, Jakarta Utara, 4 Juni 2022.

Dia mengatakan tidak ada pihak sponsor yang mau langsung dibuka partisipasinya dalam ajang tersebut, termasuk nilai sponsor. Identitas dan nilai sponsor belum bisa dibuka karena alasan bisnis.

"Sponsor tidak bisa diungkapkan. Sebab, tidak ada sponsor yang mau langsung dibuka, termasuk nilai sponsor, karena ini bisnis dia tidak mau dibuka," kata Sahroni dalam konferensi pers di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022).

Selain sponsor, hal berikutnya yang belum bisa diperkirakan terkait dengan ajang tersebut adalah keuntungan. Perhitungan terhadap untung-rugi ajang Formula E, lanjutnya, baru dapat diketahui setelah penyelenggaraan.

Kendati demikian, dia tidak menampik pola natural dari kegiatan bisnis yang tidak menutup kemungkinan terjadinya kerugian pada penyelenggaraan pertama.

"Untuk event pertama jarang sekali bisa dapat keuntungan yang berlebihan. Karena di mana-mana bisnis pertama ada untung saja sudah syukur. Kalau pun ada rugi, ada event kedua dan ketiga. Itu pola bisnis biasanya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, tiket ajang Jakarta E-Prix 2022 atau yang lebih sering disebut Formula E akan mulai dijual mulai 1 Mei 2022 secara daring. Harga tiket dibanderol mulai dari Rp250.000 hingga Rp10.000.000.

Vice Managing Director Formula E Gunung Kartiko mengatakan tiket ajang balapan mobil listrik tersebut dijual dalam beberapa kategori. Pertama, tiket dengan harga Rp250.000 untuk kelas festival Kedua, Rp450.000 di Ancol Beach City Hall (festival).

"Tiket Formula E bisa dibeli mulai Minggu, 1 Mei 2022," kata Gunung.

Ketiga, kelas VIP + VVIP di Ombak Laut Suite dengan banderol Rp2 juta, Jimbaran Suite dibanderol Rp3 juta, dan Segarra Suite dengan tiket senilai Rp3 juta.

Masih untuk kelas VIP + VVIP, ada tiket untuk Technologic Stage di Deluxe Suite dengan harga senilai Rp7,5 juta. Kemudian, Zero Admission Stage di Royal Suite dengan banderol tertinggi, yakni Rp10 juta.

Nantinya, ajang tersebut akan mengundang musisi seperti Padi, Kotak, Gigi, dan beberapa disc jockey ternama seperti, DJ Unna, DJ Helena, DJ Freya, dan DJ Kristien.

Mengenai jumlah tiket yang dijual, Gunung tidak memberikan informasi secara spesifik. Namun, kisaran tiket yang dijual tidak berbeda jauh dari kapasitas penonton di sirkuit sebanyak 50.000 - 60.000 orang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Formula E Jakarta Formula E Ahmad sahroni
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top