Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

20.500 Pemudik Berangkat dari Stasiun Pasar Senen

Sebanyak 20.500 penumpang akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen hari ini.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 28 April 2022  |  13:49 WIB
Seorang porter sedang membawa tas dan barang milik penumpang di Stasiun Pasar Senen, Kamis (28/4/2022). - Pernita Hestin Untari
Seorang porter sedang membawa tas dan barang milik penumpang di Stasiun Pasar Senen, Kamis (28/4/2022). - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA-Para penumpang tampak memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat jelang lebaran, Kamis (28/4/2022). 

Pantauan Bisnis, banyak orang yang hilir mudik di sekitar Stasiun membawa tas hingga koper. Beberapa yang lain meminta jasa porter untuk membawa barang bawaannya menuju kereta keberangkatan. 

Tidak sedikit dari mereka yang membawa anak-anaknya turut serta. Suasana sangat riuh dan ramai meskipun lebaran masih empat hari lagi. Pengeras suara informasi dan kereta tiba menambah riuh suasana Stasiun. 

Beberapa orang menuju loket keberangkatan sementara yang lain terlihat menunggu di kursi tunggu. Kursi tunggu yang biasanya tampak lenggang juga kini hampir seluruhnya terisi.  

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengungkapkan tanggal keberangkatan yang banyak dipilih oleh pemudik adalah 27 April sampai 1 Mei 2022 dengan tujuan mayoritas Yogyakarta, Solo, Kutoarjo, Purwokerto, Kebumen, Semarang, Surabaya, Malang, Cirebon, dan Bandung.

Untuk hari ini ada sekitar 28 KA yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, dua KA di antaranya merupakan tambahan.  

"Adapun volume penumpang yang berangkat sebanyak 17.200 atau 84 persen dari total tempat duduk yang tersedia sebanyak 20.500," kata Eva saat dikonfirmasi Bisnis, Kamis (28/4/2022).  

Eva juga menambahkan data tersebut merupakan penumpang yang berangkat dari Pasar Senen saja. Sehingga jika ditambah penumpang yang naik dari Bekasi, Karawang, Cikarang, Cikampek, dan Jakartakota maka penumpang KA sudah terisi penuh untuk semua tempat duduk yang tersedia.  

Di sisi lain untuk keberangkatan dari Daop 1 Jakarta untuk periode Pra Lebaran pada 22 April sampa 1 Mei 2022 penjualan tiket sudah mencapai 312.200 atau 86 persen dari total tiket yang disediakan yakni 362.000 pada periode tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lebaran stasiun senen
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top