Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Salat Idulfitri 2022 di JIS: Diskon Naik Ojek Daring, Ini Kode Promonya

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng tiga perusahaan ojek daring untuk memberikan potongan harga khusus kepada masyarakat yang melaksanakan Salat Idulfitri di JIS.
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Pengemudi ojek online menunggu penumpang di kawasan Mayestik, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng tiga perusahaan ojek atau transportasi daring untuk memberikan potongan harga khusus kepada masyarakat yang melaksanakan Salat Idulfitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

"Kerja sama ini untuk memudahkan warga yang ingin Shalat Id di JIS. Selain itu, sebagai upaya mengurai antrean dan kerumunan saat keluar dari area JIS," kata Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali di Balai Kota Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Tiga perusahaan ojek berbasis aplikasi daring itu: Grab Indonesia, Gojek, dan Blue Bird Group sebagai alternatif transportasi serta memudahkan mobilitas masyarakat ke JIS.

Untuk pengguna Grab dapat memasukkan kode promo YUKGRAB HARI RAYA JIS, sedangkan pengguna Gojek dapat memasukkan kode promo LEBARANDIJIS.

Sementara itu, pengguna Blue Bird dapat memasukkan kode promo PERGIIED dan PULANGIED.

Tak hanya itu, Marullah menambahkan Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga menyiapkan sejumlah titik penjemputan untuk kendaraan publik.

Pihaknya menyediakan tujuh bus besar TransJakarta dengan kapasitas 60 orang per bus untuk mobilisasi jemaah dari Kantor Wali Kota Jakarta Utara ke JIS dan sebaliknya.

Kemudian, lima bus sekolah berukuran sedang dengan kapasitas 30 orang per bus sebagai shuttle bus dari kantong parkir RSPI Soelianti Saroso, Universitas 17 Agustus 1945, Graha YKI, D’Arcici, dan Ruko Sunter Nirwana ke JIS dan sebaliknya.

Selain itu, juga ada mobil operasional kelurahan dan kecamatan untuk mobilisasi jemaah yang dikoordinasi masing-masing kelurahan atau kecamatan.

"Upayakan datang lebih awal agar shalat dapat dimulai tepat waktu. Kami sarankan sudah wudu dari rumah untuk mengurangi antrean di tempat wudu yang disediakan," ucapnya.

Persiapan Salat Idulfitri di JIS rencananya akan dimulai pukul 06.00 WIB.

Marullah mengimbau membawa peralatan shalat pribadi, membawa kantong ramah lingkungan untuk menyimpan sandal atau sepatu.

Selain itu, jemaah tidak membawa koran karena dapat menjadi sampah setelah salat dan tetap pakai masker serta menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper