Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Khotbah Idulfitri di JIS, Ketua MUI Pesankan Hal Ini

Ketua MUI Cholil Nafis menjadi khatib Salat Idulfitri 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS), Senin (2/5/2022).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 02 Mei 2022  |  10:20 WIB
Khotbah Idulfitri di JIS, Ketua MUI Pesankan Hal Ini
Salat Idulfitri di JIS, Senin (2/5/2022) - Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis menjadi khatib Salat Idulfitri 1443 H di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, pada Senin (2/5/2022).

Dalam khotbahnya, Cholil mengucapkan syukur karena masyarakat dapat merayakan salat Idulfitri secara berjamaah setelah sempat dibatasi pandemi Virus Corona (Covid-19).

"Kaum muslimin dan muslimah layaknya kita bersyukur atas nikmatnya menjalankan ibadah puasa dan saat ini kita merayakan bersama di tempat yang indah di tempat kebanggaan kita, kebanggaan warga Jakarta, kebanggaan warga negara Indonesia yaitu di Jakarta Internasional Stadium," katanya di JIS, Senin (2/5/2022).

Cholil juga mengingatkan masyarakat untuk tidak memperdebatkan terkait Salat Idulfitri lebih baik di masjid atau lapangan. Menurutnya, beberapa ulama mengutamakan salat di masjid jika kapasitasnya memang mumpuni.

Namun, salat Idulfitri di lapangan juga dimungkinkan untuk memfasilitasi umat yang tidak bisa masuk ke masjid. Seperti halnya, perempuan yang berhalangan ke masjid bisa keluar bersama merayakan Idulfitri.

Cholil Nafis juga menyebutkan bahwa Ramadan menjadi madrasah bagi umat muslim untuk membiasakan diri menjadi lebih baik. Dia juga mengingatkan agar hal tersebut tetap diimplementasikan sebelas bulan berikutnya.

"Mari kita jadikan fitrah untuk peduli kepada orang lain, kembali mendengarkan hati nurani kita. Mendengarkan hati terdalam dan disebarkan ke orang lain. Menyiarkan dakwah adalah kewajiban bagi orang muslim. Mudah-mudahan kita mendapatkan hidayah dan kembali ke fitrah," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan Salat Idulfitri di JIS. Anies mengaku bersyukur karena salat Idulfitri digelar untuk pertama kalinya di stadion berstandar international tersebut.

"Ini adalah untuk pertama kalinya JIS digunakan untuk Salat Idul Fitri dan kita jadikan yang pertama untuk bersujud di hadapan Allah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan idulfitri Covid-19
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top