Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Bahan Pokok Terpantau Stabil di Hari Kedua Lebaran

Berdasarkan data dari Informasi Pangan Jakarta per 3 Mei 2022, harga rata-rata komoditas di Jakarta bila dibandingkan dengan harga pada 1 Mei 2022 stabil di semua komoditas.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 03 Mei 2022  |  15:13 WIB
Harga Bahan Pokok Terpantau Stabil di Hari Kedua Lebaran
Ilustrasi cabai - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki hari kedua lebaran, harga bahan pokok di wilayah Jakarta hari ini, Selasa (3/5/2022) terpantau stabil di hampir semua komoditas.

Berdasarkan data dari Informasi Pangan Jakarta, harga rata-rata komoditas di Jakarta bila dibandingkan dengan harga pada 1 Mei 2022 stabil di semua komoditas. Namun di beberapa pasar di Jakarta terlihat ada sebagian kenaikan seperti cabai merah besar.

Seperti di Pasar Minggu Jakarta Selatan, harga cabai merah besar naik Rp10.000 menjadi Rp80.000 per kilogram. Sementara di Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur, harga cabai merah besar justru turun Rp2.000 menjadi Rp53.000 per kilogram.

Daging sapi yang sebelumnya terus mengalami kenaikan pada hari ini daging sapi has (paha belakang) rata-ratanya stabil di Rp156.666 per kilogram. Harga tertinggi ditemukan di wilayah Jakarta Utara dengan harga Rp163.333 per kilogram sementara terendah pada pasar di Jakarta Pusat dengan rata-rata harga Rp144.500 per kilogram.

Sementara itu, rata-rata harga cabai rawit merah dan hijau masing masing stabil di Rp45.000 per kilogram dan Rp43.000 per kilogram. Daging ayam yang sebelumnya juga mengalami tren kenaikan, pada hari ini stabil dengan rata-rata harga Rp41.250 per ekor.

Bahan pokok seperti telur, garam, gula pasir, serta minyak goreng curah turut stabil pada hari kedua lebaran ini. Sebelumnya, Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) memprediksikan harga akan kembali mengalami kenaikan pada H+3 hingga H+7 lebaran mengingat masih banyaknya pedagang yang mudik dan stok yang terbatas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bahan pokok harga bahan pangan lebaran
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top