Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cuaca Jakarta Lebaran Kedua 3 Mei 2022, Waspada Potensi Hujan & Angin Kencang

Peringatan dini dikeluarkan oleh BMKG terkait potensi hujan disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah DKI Jakarta pada hari Lebaran kedua.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 03 Mei 2022  |  05:35 WIB
PJLP Pohon Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat melakukan penanganan terhadap pohon tumbang akibat cuaca ekstrem di Jakarta, Sabtu (5/3/2022). - Antara
PJLP Pohon Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat melakukan penanganan terhadap pohon tumbang akibat cuaca ekstrem di Jakarta, Sabtu (5/3/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat di DKI Jakarta pada hari ini, Selasa (3/5/2022).

Berdasarkan laman resmi bmkg.go.id, hujan disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari.

Pada pagi hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Pada siang hari, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Wilayah lain di DKI Jakarta diprediksi masih akan berawan pada siang hari.

Pada malam hari, BMKG memperkirakan hujan ringan terjadi di seluruh wilayah kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang berawan. Prediksi cuaca tersebut masih berlanjut hingga dini hari.

Suhu udara pada hari ini berkisar 24 derajat hingga 32 derajat Celsius, sedangkan kelembapan udara antara 80 persen hingga 95 persen.

Dalam laporan Bisnis.com sebelumnya, hujan disertai angin kencang telah mengguyur wilayah Jakarta pada siang dan sore hari ini, Senin (2/5/2022). Meski terbilang singkat, hujan tersebut memengaruhi tinggi muka air di sejumlah pintu air di Jakarta

Berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta hingga Senin (2/5/22) pukul 20.00, tinggi muka air di Pos Angke Hulu dan Pasar Ikan Laut diketahui berstatus siaga 2 dengan tinggi air 255 cm pada Pos Angke Hulu dan 227 cm pada Pasar Ikan Laut.

Melalui akun twitter @BPBDJakarta, masyarakat yang berada di wilayah Rawa Buaya, Cengkareng Timur dan Barat, Kembangan Utara, Kedoya Utara, Duri Kosambi, Kapuk, serta Kedaung Angke diminta untuk mengantisipasi potensi terjadinya banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir Banjir Jakarta dki jakarta lebaran Cuaca Jabodetabek
Editor : M. Nurhadi Pratomo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top