Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Momen Anies Baswedan Ajak Ibunda Salat Idulfitri di JIS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan momen kala mengajak ibundanya, Aliyah Rasyid salat idulfitri di Jakarta Internasional Stadium (JIS).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 03 Mei 2022  |  12:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istri Fery Farhati (kanan) dan ibunya Aliyah Rasyid Baswedan (tengah) saat Salat Idulfitri di JIS, Senin (2/5/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama istri Fery Farhati (kanan) dan ibunya Aliyah Rasyid Baswedan (tengah) saat Salat Idulfitri di JIS, Senin (2/5/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan momen kala mengajak ibundanya, Aliyah Rasyid untuk salat idulfitri di Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Anies mengatakan bahwa sang ibunda terharu melihat banyak lautan manusia berkumpul di stadion berstandar internasional itu.

"Mama terharu, nies, mama terharu, tiada putus Ibu ucapkan kalimat itu. Air matanya mengambang di mata. Terharu ketika turun dari mobil menyaksikan ada lautan manusia," kata Anies Baswedan dikutip dari Instagram pribadinya, Selasa (3/5/2022).

"Ribuan berbaris rapi dalam deretan saf yang tertib. Menghadap kiblat, memunggungi bangunan raksasa Jakarta International Stadium," imbuhnya. 

Anies Baswedan membagikan foto momen sungkeman dengan ibundanya yang duduk di kursi roda. Dia juga membagikan foto bersama istri dan anak-anaknya yang ikut serta.

Anies Baswedan mengungkapkan ibunya sampai berkaca-kaca saking terharunya. Terlebih, lanjut dia, melihat bangunan mahakarya anak bangsa sendiri ini menjadi latar belakang ribuan yang bersujud di hadapan Yang Maha Kuasa.

"Sebuah momen amat mengesankan. Kali pertama Ibu datang di tempat ini. Itulah momen paling membahagiakan ketika Ibu menemui dan menyaksikan yang dalam sujudnya selalu la doakan," ujarnya.

Anies Baswedan sebelumnya mengaku bersyukur Salat Idulfitri 1443 H digelar perdana di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin, 2 Mei 2022. Terlebih dirinya telah menempati janji membangun kandang untuk Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija).

"Kita bersyukur pada pagi hari ini sama-sama bisa Salat Idulfitri sekaligus menyaksikan sebuah janji telah tertunaikan Jakarta Internasional Stadium, sebuah mahakarya yang dikerjakan oleh anak bangsa dan dikerjakan dalam suasana pandemi," kata Anies usai Salat Idulfitri di JIS, Senin (2/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan salat id Jakarta International Stadium
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top