Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transjakarta Aktifkan 2 Rute Bus Wisata Selama Libur Lebaran

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan dua layanan bus wisata selama libur Lebaran 2022 atau libur Idulfitri 1443 Hijriah.
Armada bus Transjakarta mengantre masuk halte Harmoni di Jakarta, Senin (23/3/2020).  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membantah mengurangi atau membatasi jumlah armadanya akibat virus corona atau Covid-19. Bus  beroperasi dengan jumlah seperti biasanya sesuai dengan jam operasional masing-masing koridor. Bisnis/Dedi Gunawan
Armada bus Transjakarta mengantre masuk halte Harmoni di Jakarta, Senin (23/3/2020). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membantah mengurangi atau membatasi jumlah armadanya akibat virus corona atau Covid-19. Bus beroperasi dengan jumlah seperti biasanya sesuai dengan jam operasional masing-masing koridor. Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan dua layanan bus wisata untuk rute Jakarta Baru (BW2) dan rute Pencakar Langit (BW4). Layanan yang mulai diberlakukan hari ini, Selasa (3/5) untuk memeriahkan libur Idulfitri 1443 Hijriah.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah mengatakan bahwa layanan kedua rute ini sebelumnya sempat dihentikan sementara.

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kami menghadirkan kembali dua layanan bus wisata untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin berwisata ke lokasi-lokasi yang dilayani kedua rute tersebut,” kata Iwan dikutip dari laman resmi PPID Jakarta, Selasa (3/5/2022).

Iwan menjelaskan bahwa kedua rute ini akan melayani masyarakat selama satu pekan saat libur Lebaran 2022 yaitu mulai 3 hingga 8 Mei 2022.

Dia berharap, hadirnya kedua rute tersebut bisa memberi kebahagiaan bagi masyarakat sekaligus mengobati kerinduan pada layanan bus wisata.

Adapun, kedua rute TransJakarta tersebut akan melayani masyarakat mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Pelanggan yang ingin menikmati layanan ini tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out kartu uang elektronik (KUE) pada alat tap on bus (TOB) dengan tarif Rp0.

“Masyarakat tetap diwajibkan memenuhi protokol kesehatan yang berlaku selama menggunakan layanan Transjakarta,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper