Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transjakarta Aktifkan 2 Rute Bus Wisata Selama Libur Lebaran

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan dua layanan bus wisata selama libur Lebaran 2022 atau libur Idulfitri 1443 Hijriah.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 03 Mei 2022  |  12:57 WIB
Armada bus Transjakarta mengantre masuk halte Harmoni di Jakarta, Senin (23/3/2020).  PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membantah mengurangi atau membatasi jumlah armadanya akibat virus corona atau Covid-19. Bus  beroperasi dengan jumlah seperti biasanya sesuai dengan jam operasional masing-masing koridor. Bisnis - Dedi Gunawan
Armada bus Transjakarta mengantre masuk halte Harmoni di Jakarta, Senin (23/3/2020). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membantah mengurangi atau membatasi jumlah armadanya akibat virus corona atau Covid-19. Bus beroperasi dengan jumlah seperti biasanya sesuai dengan jam operasional masing-masing koridor. Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan dua layanan bus wisata untuk rute Jakarta Baru (BW2) dan rute Pencakar Langit (BW4). Layanan yang mulai diberlakukan hari ini, Selasa (3/5) untuk memeriahkan libur Idulfitri 1443 Hijriah.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah mengatakan bahwa layanan kedua rute ini sebelumnya sempat dihentikan sementara.

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Kami menghadirkan kembali dua layanan bus wisata untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin berwisata ke lokasi-lokasi yang dilayani kedua rute tersebut,” kata Iwan dikutip dari laman resmi PPID Jakarta, Selasa (3/5/2022).

Iwan menjelaskan bahwa kedua rute ini akan melayani masyarakat selama satu pekan saat libur Lebaran 2022 yaitu mulai 3 hingga 8 Mei 2022.

Dia berharap, hadirnya kedua rute tersebut bisa memberi kebahagiaan bagi masyarakat sekaligus mengobati kerinduan pada layanan bus wisata.

Adapun, kedua rute TransJakarta tersebut akan melayani masyarakat mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Pelanggan yang ingin menikmati layanan ini tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out kartu uang elektronik (KUE) pada alat tap on bus (TOB) dengan tarif Rp0.

“Masyarakat tetap diwajibkan memenuhi protokol kesehatan yang berlaku selama menggunakan layanan Transjakarta,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta wisata lebaran idulfitri
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top