Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Lokasi Vaksinasi Dosis Booster di Jakarta Hari Ini, 5 Mei 2022

Program vaksinasi dosis ketiga (booster) turut digelar untuk melayani warga DKI Jakarta di sejumlah titik lokasi pada hari ini, Kamis (5/5/2022).
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Mei 2022  |  06:09 WIB
Jadwal Lokasi Vaksinasi Dosis Booster di Jakarta Hari Ini, 5 Mei 2022
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada warga di Mobil Gerai Vaksin, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/4/2022). Satlantas Polres Bogor menggelar vaksinasi Covid-19 untuk warga maupun pemudik yang belum menjalani vaksinasi lengkap maupun penguat (booster) sebagai salah satu syarat dalam melakukan perjalanan mudik Lebaran. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah - aww.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Program vaksinasi dosis ketiga (booster) turut digelar untuk melayani warga DKI Jakarta di sejumlah titik lokasi pada Kamis (5/5/2022).

Layanan tersedia bagi masyarakat masyarakat yang telah memenuhi syarat seperti berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksin primer lebih dari 6 bulan yang lalu.

Sementara itu, kombinasi awal untuk vaksin booster akan diberikan dengan catatan, apabila vaksin premier sinovac maka booster yang akan diberikan adalah setengah (1/2) dosis Pfizer atau setengah dosis AstraZeneca.

Sedangkan, untuk penerima vaksin premier AstraZeneca, maka booster yang akan di berikan adalah setengah (1/2) dosis Pfizer atau setengah dosis Moderna.

Selanjutnya, untuk penerima vaksin premier Moderna, Pfizer, Sinopharm, dan merk vaksin lainnya maka booster yang akan di berikan masih menunggu petunjuk teknis Kementerian Kesehatan (kemenkes) RI.

Vaksin yang diberikan juga berdasakan ketersediaan vaksin yang ada dan hasil riset yang disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), ITAGI, dan WHO.

Adapun, bagi Ibu hamil, dapat diberikan booster vaksin Covid-19 dengan vaksin Pfizer dan Moderna dengan catatan dalam izin keamanan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Peserta vaksin diimbau membawa KTP atau fotokopi Kartu Keluarga (pendaftar usia 12-17 tahun), kartu vaksinasi primer, dan alat tulis. Perhatikan juga jenis vaksin yang digunakan di masing-masing.

Dikutip dari laman corona.jakarta.go.id, berikut jadwal dan lokasi Vaksin Booster pada Kamis (5/5/2022):

Jakarta Selatan

1. Puskesmas Kelurahan Cilandak Timur, untuk vaksin dosis ketiga AztraZeneca/Pfizer/Sinovac yang dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada 10.00 WIB dengan total sebanyak 20 kuota, Kecamatan Pasar Minggu, Cilandak Timur.

2. RSUD Kebayoran Baru, untuk vaksin dosis ketiga AztraZeneca/Pfizer/Sinovac yang dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada 12.00 WIB dengan total sebanyak 125 kuota, Kecamatan Kebayoran Baru, Cipete Utara.

Jakarta Utara

1. Puskesmas Kecamatan CIlincing, untuk vaksin dosis ketiga Moderna yang dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada 11.00 WIB dengan total sebanyak 30 kuota, Kecamatan CIlincing, CIlincing.

2. RSUD Pademangan, untuk vaksin dosis ketiga AztraZeneca/Pfizer/Sinovac yang dimulai pukul 09.30 WIB dan selesai pada 11.00 WIB dengan total sebanyak 30 kuota, Kecamatan Pademangan, Pademangan Barat

Jakarta Barat

1. Puskesmas Kecamatan Kembangan, untuk vaksin dosis ketiga Moderna yang dimulai pukul 15.00 WIB dan selesai pada 21.00 WIB dengan total sebanyak 30 kuota, Kecamatan Kembangan, Kembangan Utara.

2. RS Ukrida, untuk vaksin dosis ketiga AztraZeneca/Pfizer/Sinovac yang dimulai pukul 12.00 WIB dan selesai pada 13.30 WIB dengan total sebanyak 30 kuota, Kecamatan Kebon Jeruk, Duri Kepa.

Jakarta Pusat

1. Tidak Menyelenggarakan

Jakarta Timur

1. Tidak Menyelenggarakan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Covid-19 Vaksin Covid-19 Vaksin Booster Vaksin Booster Covid-19
Editor : M. Nurhadi Pratomo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top