Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies ke Eropa, PDIP: Jalan-Jalan Akhir Masa Jabatan

Perjalanan Anies ke Eropa merupakan bentuk penyegaran setelah menjalani masa pimpinan selama hampir 5 tahun.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 11 Mei 2022  |  12:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyaksikan langsung gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20 Maret 2022) / Twitter aniesbaswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyaksikan langsung gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022 pada Minggu (20 Maret 2022) / Twitter aniesbaswedan.

Bisnis.com, JAKARTA -- Kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Benua Eropa pada akhir masa jabatannya dinilai wajar. Anies akan mengakhiri jabatannya sebagai gubernur pada Oktober tahun ini.

Menurut Ketua Fraksi PDIP DPRD Gembong Warsono, perjalanan Anies ke Eropa merupakan bentuk penyegaran setelah menjalani masa pimpinan selama hampir 5 tahun sejak terpilih pada 2017.

"Mengakhiri masa jabatannya dengan jalan-jalan kan enggak apa-apa? Iya kan? Untuk refreshing," ujar Gembong kepada wartawan di Jakarta pada Kamis (11/5/2022).

Terkait dengan isu bahwa Anies mengunjungi Eropa untuk melanjutkan pembicaraan tentang proyek Mass Rapid Transit (MRT), Gembong tidak memberikan keterangan pasti dan cenderung membantah hal tersebut.

Menurutnya, tidak ada lagi hal penting yang bisa dibahas terkait dengan proyek MRT di Jakarta.

"Menurut saya, tidak ada yang urgen yang mesti dibahas untuk kerjasama baru," jelasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Anies Baswedan dijadwalkan terbang ke beberapa negara Eropa selama 8 hari ke depan. Beberapa negara yang dikunjungi di antaranya Inggris, Jerman, dan Prancis.

Menurut keterangan langsung dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menindaklanjuti kerja sama di bidang transportasi, termasuk proyek MRT.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip Anies Baswedan
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top