Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Kondisi Terkini Sirkuit Formula E Jakarta 2022

Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan digelar pada 4 Juni 2022. Seperti apa pembangunan sirkuit yang berlokasi di kawasan Ancol Jakarta Utara?
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  05:57 WIB
Beberapa kursi sudah mulai terpasang di beberapa bagian sirkuit Formula E Jakarta 2022. Sementara yang lainnya masih di pinggir arena menunggu dipasang, Kamis (19/5/2022). JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari
Beberapa kursi sudah mulai terpasang di beberapa bagian sirkuit Formula E Jakarta 2022. Sementara yang lainnya masih di pinggir arena menunggu dipasang, Kamis (19/5/2022). JIBI - Bisnis/Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA – Ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta akan digelar pada 4 Juni 2022. Seperti apa pembangunan sirkuit yang berlokasi di kawasan Ancol Jakarta Utara?

Bisnis berkesempatan melihat langsung lokasi sirkuit Formula E Jakarta di kawasan Ancol Jakarta Utara. Arena balapan mobil listrik tunggal tersebut sudah mulai diaspal.

Meskipun demikian, masih ada beberapa tahap finishing agar lintasan dapat digunakan untuk balapan.

Pembatas jalan beton juga mulai terpasang dan diberi warna biru di pinggir (sepanjang) lintasan.

Kemudian, beberapa kursi sudah mulai terpasang di beberapa bagian sirkuit. Sementara yang lainnya masih di pinggir arena menunggu dipasang.

Di sisi lain, paddock atau tempat penyimpanan semua kendaraan pembalap Formula E tampak masih dikerjakan. Terlihat kerangka besi yang mulai dipasang.

Sirkuit Formula e Jakarta 2022 di kawasan Ancol Jakarta Utara sudah mulai diaspal. Ajang balap mobil listrik digelar pada 4 Juni 2022. JIBI/Bisnis-Perninta Hestin Untari

Beberapa pekerja masih bekerja hingga pukul 16.53 WIB. Ada beberapa alat berat di sekitar lokasi balapan.

Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Formula E Ahmad Sahroni mengungkapkan pembangunan sirkuit Formula E segera selesai. Untuk saat ini, pembangunan tengah berfokus pada pemasangan infrastruktur yang baru tiba di Indonesia.

"Alhamdulilah perkembangan progres sirkuit Formula E sudah berkembang, kita siap menyelenggarakan event Formula E," kata Ahmad Sahroni dalam konferensi pers di kantor Organizing Committee Formula E di Ancol Beach City, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).

"Grandstand itu hampir selesai, cuma ada beberapa yang belum selesai. Seminggu sebelum pelaksanaan kita harapkan semuanya sudah selesai," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ancol sirkuit Formula E Jakarta
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top