Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HUT Jakarta Digelar Meriah, Ada Rich Brian Hingga Raisa

Malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 495 DKI Jakarta akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 25 Juni mendatang dan mengundang artis-artis ternama.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  21:19 WIB
HUT Jakarta Digelar Meriah, Ada Rich Brian Hingga Raisa
Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakartas International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (1/3/2022). PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menguji coba layanan non-bus rapid transit (non-BRT) rute 14 Jakarta International Stadium (JIS)-Senen setiap hari mulai pukul 05.00-21.30 WIB dengan headway 10 menit di jam sibuk dan 20 menit di luar jam sibuk. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 495 DKI Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS) pada 25 Juni mendatang.

Mereka berencana untuk mengundang sejumlah artis ternama di antaranya Rich Brian, NIKI, Isyana, Raisa, Gamaliel dan Marion Jola.

Ini juga menjadi pertama kalinya HUT DKI Jakarta kembali digelar meriah setelah pandemi Virus Corona (Covid-19).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan pandemi saat ini sudah jauh lebih baik, sehingga Pemprov mempertimbangkan menggelar serangkaian acara untuk HUT DKI Jakarta.

"Iya kan sudah dua tahun ulang tahun Jakarta memperhatikan adanya Covid, jadi tidak boleh ada kegiatan yang melibatkan lebih banyak orang. Sekarang sudah diperbolehkan dengan bertahap," kata pria yang akrab disapa Ariza di Balaikota DKI jakarta, Gambir, Jakarta Pusat (23/5/2022).

"Alhamdulillah sejauh ini perkembangan Covid sudah jauh lebih baik," imbuhnya.

Terkait anggaran, Ariza juga menyampaikan malam puncak HUT DKI Jakarta tak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Menurutnya acara tersebut nantinya akan berkolaborasi dengan pihak ketiga.

"Kalau ulang tahun Jakarta kan anggaran dari JIS Jakpro (PT. Jakarta Propertindo), kita kan selama ini menggunakan pihak ketiga dan berkolaborasi. Jadi jangan semua setiap kegiatan dari Pemprov itu melalui APBD/APBN, " katanya.

Puncak acara HUT DKI Jakarta akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), sekaligus untuk meresmikan stadion baru Jakarta tersebut. Malam Puncak akan diikuti dengan acara pesta rakyat, pertandingan Persija dan tendangan perdana Bambang Pamungkas. Selain itu nantinya ada juga Pidato Gubernur Anies Baswedan untuk menutup rangkaian acara Jakarta Hajatan, pagelaran budaya, konser musik, dan pesta kembang api.

Selain malam puncak, ada juga Launching Digital Nomad Island, Formula E, Jakarta Awards dan Malam Resepsi, Pekan Raya Jakarta, dan Ziarah Taman Makam Pahlawan yang menjadi rangkaian acara HUT DKI Jakarta sejak 24 Mei-25 Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Jakarta International Stadium
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top