Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiket Termurah Formula E Cuma Bisa Nonton di Layar

Penonton hanya bisa menonton Formula E dari layar dengan tiket termurah atau Ancol Festival yang dibanderol dengan harga RpRp287.500 (termasuk pajak).
Situasi atap ambruk di salah satu tribun di sirkuit internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu (29/5/2022). /Antara-Abdu Faisalrn
Situasi atap ambruk di salah satu tribun di sirkuit internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu (29/5/2022). /Antara-Abdu Faisalrn

Bisnis.com, JAKARTA- Warganet mengeluhkan tiket termurah Formula E Jakarta yang hanya bisa menonton ajang balapan tersebut dari layar.

Sekadar informasi, tiket termurah ajang balapan mobil listrik itu dibanderol Rp250.000 atau Rp287.500 dengan pajak.

"Ke pantai harus punya tiket Formula E, sudah beli tiket Rp250 ribu pun tetap enggak boleh lihat balapan langsung hanya bisa nonton di layar LCD. Ambyar," tulis warganet dikutip di Twitter, Senin (30/5/2022).

"Kisah nyata, teman mau ajak anaknya umur 8 tahun nonton Formula E pas mau beli tiket yang harganya 250.000, dia baru tahu ternyata cuma bisa nonton di layar tancep. Ngomel sampe berhari-hari. Makanya main twitter bambang ,jadi bisa update info," sahut warganet.

"Harusnya dijelaskan ya Rp250.000 itu tiket Ancol tapi bisa nonton Formula E di layar," kata yang lainnya.

Ajang balapan Formula E diketahui akan digelar pada 4 Juni 2022 di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara. Sementara itu, tiket Formula E sudah mulai dijual pada 1 Mei 2022.

Adapun, panitia Formula E telah menyediakan empat tipe kategori yang memiliki harga dan fasilitas yang berbeda. Empat kategori tiket tersebut adalah Ancol Festival, Circuit Festival, Grandstand, dan VIP/ VVIP.

Menurut situs resmi, penonton memang diketahui hanya bisa menonton Formula E dari layar dengan tiket termurah atau Ancol Festival yang dibanderol dengan harga RpRp287.500 (termasuk pajak). Layar lebar akan disediakan di tiga titik di luar arena.

Di sisi lain, penonton dapat menikmati fasilitas di Ancol seperti Dunia Fantasi dengan tiket tersebut. Pembeli tiket juga bisa menikmati berbagai booth makanan dari para pelaku UMKM. Selain itu, penonton juga bisa menikmati konser dari Padi Band, Payung Teduh, hingga Oslo Ibrahim.

Kemudian ada, Circuit Festival yang dibanderol dengan harga Rp517.500 (termasuk pajak). Dengan kategori tiket ini penonton dapat menonton Formula E dari sisi timur sirkuit.

Penonton juga mendapatkan seluruh akses kawasan Ancol Festival. Selain itu, penonton juga bisa menikmati konser NoNation Band, Band Gigi, dan DJ Putri Una.

Berikutnya ada tiket Grandstand 2A, 2B, 2C, 2D, 2E, 2F, 2G, dan 2H yang dihargai Rp862.500 (termasuk pajak). Dalam kategori tiket ini penonton bisa menonton balapan melalui tribun yang telah disediakan.

Adapun tribun tersebar di delapan titik sepanjang sirkuit Formula E. Penonton juga bisa mengakses kawasan Circuit Festival dan Ancol Festival.

Terakhir ada, VIP dan VVIP dengan rincian Jakarta Royal Suite 1A Rp11.500.000, Jakarta Deluxe Suite 1B Rp8.625.000, Segarra Suite 1C Rp3.450.000, Jimbaran Suite 1D Rp3.450.000, dan Ombak Laut Suite 1E Rp2.300.000.

Penonton dengan kategori tiket tersebut mampu menonton Formula E dari dalam sirkuit. Penonton juga mampu mengakses kawasan Circuit Festival dan Ancol Festival. Penonton juga mendapatkan fasilitas hotel dengan suite premium.

Selain itu mereka juga mendapatkan fasilitas makanan dan minuman bintang 4, serta dua kali coffee break. Kelas tiket termahal penonton bisa menonton konser D'Masiv, Sistyx, dan Rony&Friends.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper