Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cuaca Jakarta 5 Juni 2022: Waspada Dua Potensi di Jaktim dan Jaksel

BMKG memperkirakan potensi hujan disertai angin kencang dan petir pada siang dan sore hari di Jaktim dan Jaksel.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 05 Juni 2022  |  04:30 WIB
Cuaca Jakarta 5 Juni 2022: Waspada Dua Potensi di Jaktim dan Jaksel
Hujan mengguyur Jakarta. - Bisnis.com/Andhika Anggoro

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat DKI Jakarta untuk mewaspadai dengan potensi hujan disertai kilat/petir serta angin kencang yang akan berlangsung di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada Minggu (5/6/2022) siang dan sore hari. 

Melansir dari bmkg.go.id, Minggu (5/6/2022), seluruh wilayah di Jakarta akan cerah berawan pada pagi hari ini. Memasuki siang hari, hujan ringan diprediksikan hanya akan terjadi di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. 

Sementara itu, pada malam hari, cuaca cerah berawan masih bertahan di sejumlah wilayah Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Sedangkan, untuk wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diperkirakan akan berawan.

Adapun BMKG memperkirakan suhu udara di Jakarta pada hari ini, Minggu (5/6/2022), berada pada kisaran 23 hingga 31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan antara 70 hingga 95 persen. 

Dalam perkembangan berbeda, sejumlah nelayan tradisional pesisir selatan Lebak Provinsi Banten sudah dua pekan terakhir tidak melaut akibat cuaca buruk yang melanda perairan Samudera Hindia.

"Kami bersama nelayan di sini memilih tidak melaut," kata Abdul (50 ) seorang nelayan tradisional di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Panto Wanasalam Kabupaten Lebak, Sabtu.

Nelayan tradisional memilih tidak melaut karena cukup membahayakan keselamatan jiwa sementara tangkapan ikan sangat minim.

Kebanyakan nelayan menggunakan perahu kincang bermesin motor tempel dengan panjang 2,5 m dan lebar 120 cm, sehingga tidak mampu menghadapi gelombang di atas 2,5 meter dengan tiupan angin 30 knot.

Saat ini, kata dia, gelombang pesisir selatan Lebak yang berhadapan dengan perairan Samudera Hindia mencapai empat meter karena angin kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMKG banten Cuaca Jabodetabek

Sumber : BMKG dan Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top