Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Covid-19 Naik, Pengelola Pasar Tanah Abang Akui Sulit Terapkan Prokes

Penerapan protokol kesehatan secara ketat agak sulit karena kebijakan yang ada saat ini masih memberikan kelonggaran kepada masyarakat.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 22 Juni 2022  |  22:32 WIB
Covid-19 Naik, Pengelola Pasar Tanah Abang Akui Sulit Terapkan Prokes
Sejumlah warga memadati Blok B Pusat Grosir Pasar Tanah Abang untuk berbelanja pakaian di Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021). Gubernur DKI Anies Baswedan mengakui adanya lonjakan pengunjung di pusat tekstil terbesar se-Asia Tenggara tersebut, dari sekitar 35.000 pengunjung pada hari biasa menjadi sekitar 87.000 orang pada akhir pekan ini sehingga pihaknya menyiagakan sekitar 750 petugas untuk menjaga kedisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. - Antara

Bisnis.com, Jakarta – Pengelola Pasar Tanah Abang mengaku tidak bisa memaksa pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Manajer Promosi Blok A Pasar Tanah Abang mengungkapkan bahwa saat ini memang ada tren kenaikan kasus Covid-19 di DKI Jakarta.

Namun demikian, untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat agak sulit karena kebijakan yang ada saat ini masih memberikan kelonggaran kepada masyarakat.

"Ya kami sih agak sulit sih buat itu (perketat protokol kesehatan). Orang pemerintah saja sudah bolehkan kok buka masker," jelas Heri kepada Bisnis, Rabu (22/06/2022). 

Meski begitu Heri mengaku pihak Pasar Tanah Abang tetap menghimbau pengunjung untuk menjalankan protokol kesehatan melalui poster-poster yang diletakkan di penjuru pasar. 

Belakangan, pengelola pasar bekerjasama dengan Polsek dan Puskesmas Kecamatan Tanah Abang juga mengadakan vaksinasi ketiga atau booster kepada masyarakat. "Itu salah satu peran serta kamilah," jelasnya. 

Dia juga mengungkapkan bahwa jumlah pengunjung di Pasar Tanah Abang sekitar 15.000 hingga 20.000 perharinya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasar tanah abang Covid-19
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top